Rumah Pintar Efata, Pupuk Percaya diri bagi Anak Difabel untuk Berkreasi

JATENGLIVE.COM-  Puluhan anak penyandang difabel dari Rumah Pintar Efata berkumpul di Trans Studio Mini Semarang, Minggu (11/02). Dengan antusias, mereka menunjukkan aksinya dalam rangkaian acara World of Carnival.

Dalam acara tersebut, puluhan anak penyandang disabilitas saling menampilkan kemampuan terbaik di bidang seni. Seperti menyanyi, menari serta peragaan busana atau fashion show di hadapan para pengunjung Trans Studio Mini. Dengan kostum unik dan tingkah lucu para anak-anak, acara ini sukses menarik perhatian. 

Efata merupakan rumah pintar anak berkebutuhan khusus pendengaran. Untuk menumbuhkan semangat dan percaya diri anak-anak, sekolah inipun aktif menggelar dan mengikuti berbagai event di Semarang. Hal ini menegaskan bahwa difabel tidak menjadi halangan untuk berkreasi dan berprestasi. 

Di akhir acara terdengar alunan vocal group dari ibu-ibu pendidik dan anak-anak Rumpin Efata yang menyanyikan Song For Difabel ciptaan Windy Aryadewi. Lagu itu khusus dipersembahkan kepada kaum difabel agar menjadi penyemangat dan persatuan diantara mereka.

 

 

Google+