Seleksi di 4 Kota, Ini Target Pelatih PSIS Semarang U-19

Jatenglive.com - PSIS U-19 telah lakukan seleksi ketiga kota di Jawa Tengah yaitu Pati, Magelang dan yang baru saja adalah Brebes.

Gelar seleksi di tiga tempat tersebut PSIS U-19 mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para peserta yang mendaftar.

Coach M Ridwan yang dipercayai meracik skuat muda Mahesa Jenar sampaikan jika peserta yang mendaftar saja sampai 1.000 orang di masing-masing kota tersebut.

"Semua ramai ya, peserta seleksi di masing-masing kota itu lebih dari seribu," tutur coach M Ridwan saat dihubungi Tribunjateng.com pada Senin (5/2/2018).

Tak hanya itu, pelatih yang dulunya juga punggawa Mahesa Jenar ini juga sampaikan jika tak ada verifikasi kemungkinan akan terjadi kewalahan dalam proses seleksi yang diminati seribu peserta tersebut.

"Luar biasa, kalau kita tidak lakukan verifikasi akan sangat sulit menggelar seleksi, karena peserta sedemikian banyaknya," cerita pria yang pernah tergabung dalam timnas U-23 tahun 2003 ini.

Melihat antusias peserta yang mendaftar untuk seleksi PSIS Semarang U-19 panitia akhirnya mengerucutkan lagi melalui proses seleksi dokumen atau verifikasi.

"Selanjutnya kita lakukan verifikasi nah disitu diciutkan lagi kisaran 300-350 peserta," tutup M Ridwan.

Saat ini telah diperoleh peserta seleksi dari tiga kota sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 11 peserta dari seleksi di Pati, 17 peserta dari seleksi di Magelang dan 12 peserta di Brebes.

Selanjutnya akan masih ada seleksi umum di kota Semarang pada tanggal 10-11 Februari esok, dan nantinya keseluruhan peserta yang lolos di empat kota akan kembali jalani seleksi tahap lanjut di Semarang.

 

 

(Artikel ini pernah tayang di Tribun Jateng dengan judul : "Seleksi di 4 Kota, Ini Target Pelatih PSIS Semarang U-19")

Google+