Semifinal Piala Presiden, Laga PSMS Vs Persija Digelar Dua Kali di Stadion Manahan Solo

Jatenglive.com - Babak semifinal Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan dan Persija Jakarta bakal diselenggarakan dua kali di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan yang digelar secara home-away ini dilakukan pada Sabtu (10/2/2018) dan Senin (12/2/2018).
Heri 'Gogor' Isranto, Ketua Panpel lokal Solo mengatakan pada pertandingan pertama di mana PSMS berstatus tuan rumah, digelar pada 19.30.

Sementara pertandingan kedua di mana Persija gantian berstatus sebagai tuan rumah, digelar pada 14.30.

"Jadi PSMS menjadi tuan rumah di pertandingan pertama. Lalu gantian Persija sebagai tuan rumah karena secara teknis semi final Piala Presiden ini digelar home away," ungkapnya saat gelar jumpa pers di Balai Persis Solo, Kamis (8/2/2018).

Ia menyatakan, meski Piala Presiden telah mencapai tahap semifinal, harga tiket pertandingan di Stadion Manahan Solo tetap sama seperti gelaran 8 besar di stadion yang sama, 3 dan 4 Februari lalu yakni Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Yakni Rp 30 ribu itu di tribun ekonomi. Lalu Rp 75 ribu untuk VIP sayap dan Rp 100 ribu VIP tengah," ujar dia.
Selain harga tiket yang tetap sama, Gogor mengatakan jumlah tiket yang dicetak per pertandingan sama, yakni 23 ribu tiket.

Menurut Gogor, pelayanan tiket berupa gelang ini hanya dilakukan di loket yang tersedia di Stadion Manahan pada hari H pertandingan. Untuk pemesanan, lanjut Gogor, para suporter bisa memesan langsung via online.

"Jumlah sama yakni 23 ribu per pertandingan. Suporter Persija (The Jakmania) sudah kontak kami akan mendatangkan 10 ribu suporter ke Manahan. Tapi kami yakin yang datang nanti lebih dari Jakarta, belum lagi suporter PSMS Medan," ungkapnya.

Tri Joko, Ketua Bidang Teknis dan Pertandingan menambahkan keamanan yang akan dikerahkan untuk mensukseskan gelaran semifinal Piala Presiden 2018 di Manahan ini berjumlah minimal 1.500 personel gabungan, dari Polres Solo, Polda Jateng hingga TNI.

"Meski begitu untuk jumlah pasti pengamanan masih akan kami bicarakan dulu dengan pihak-pihak terkait," ungkap Tri.(*)

 

 

(Artikel ini pernah tayang di Tribun Jateng dengan judul : "Semifinal Piala Presiden, Laga PSMS Vs Persija Digelar Dua Kali di Stadion Manahan Solo")

Google+