Si Manis Lenjongan Khas Solo

JATENGLIVE.COM, Solo – Pasar Gedhe Harjonagoro merupakan surga bagi pecinta kuliner tradisional. Pasalnya di sini dijual berbagai macam jajanan pasar yang menggugah selera. Salah satunya adalah lenjongan. Tapi, taukah kalian apa itu lenjongan? Lenjongan adalah jajanan pasar yang terdiri dari beberapa macam makanan seperti tiwul, ketan item, ketan putih, gethuk, sawut, cenil dan klepon. Kemudian di atasnya ditaburi kelapa parut dan gula pasir. Harga dari seporsi lenjongan ini dibandrol sebesar Rp 4.000,00 saja.

Lenjongan tidak menggunakan pengawet dan tidak memakai pewarna buatan. Semua warna yang dihasilkan menggunakan bahan – bahan alami. Semua jajanan lenjongan ini memiliki kesamaan, yaitu hampir semua isinya kenyal-kenyal. Cara penyajiannya sesuai apa yang dipilih oleh pembeli kemudian atas ditaburi parutan kelapa dan ditaburi gula pasir yang halus atau pembeli ingin ditaburi gula merah cair juga bisa sesuai selera pembeli. Manis menjadi rasa dominan lenjongan.

Nah, buat kalian yang berkunjung ke Solo apalagi ke Pasar Gedhe jangan sampai melewatkan kemanisan dari lenjongan ini ya! Dijamin kalian gak akan nyesel deh!

Google+