Soto Kerbau Khas Kudus Yang Maknyusss!

JATENGLIVE.COM, Kudus - Selama ini soto yang sering kita konsumsi adalah soto ayam atau soto daging sapi. Tapi pernahkah kamu membayangkan untuk mencicipi soto yang berasal dari daging kerbau? Ya, soto kerbau mungkin terdengar aneh di telinga banyak orang. Namun ternyata soto kerbau ini sudah menjadi makanan khas kota Kudus, Jawa Tengah. Salah satu warung soto kerbau di Kudus yang terkenal adalah warung Soto Kerbau Bu Jatmi. Warung soto ini terletak di Jl. Wahid Hasyim No.43 Kudus, Jawa Tengah. Tidak jauh dari alun-alun kota Kudus.

Semangkuk nasi soto Bu Jatmi ini berisi irisan daging kerbau, mie putih, tauge, kol, butiran kacang kedelai, yang ditaburi daun seledri dan bawang goreng, disiram kuah dari kaldu kerbau yang hangat, dengan bumbu dan aroma rempah-rempah yang khas. Dijamin sajian ini menggoyang lidah. Bila ingin menikmati secara total cita rasa daging kerbau, kita bisa juga menaruh lauk daging kerbau sebagai tambahan, yang diolah menjadi daging lapis dengan tambahan taburan bawang goreng. Sebagai tambahan disediakan kecap, jeruk limau dan sambal.

Kudus, mungkin satu-satunya kota yang mempunyai kuliner langka ini. Soto kerbau ini mungkin satu-satunya menu makananyang ada di dunia. Harga semangkuk soto kerbau Bu Jatmi ini masih terjangkau, hanya dengan sebesar Rp 15.000,00 sampai Rp 25.000,00 kamu sudah bisa menikmati soto kerbau ini. Warung Soto Bu Jatmi buka dari jam 09.00 – 20.00 WIB. Jadi jika sedang berkunjung ke Kudus, jangan lupa untuk mampir ke warung soto kerbau Bu Jatmi dan mencicipi soto kerbau khas kota Kudus!

Google+