Suka Ide tentang Time Travel? Tonton 7 Film Ini!

Menjelajahi waktu entah itu ke masa lalu atau masa depan adalah angan yang sering diidam-idamkan banyak orang. Ide tentang penjelajahan waktu inipun sering kita tonton di film-film Hollywood. Para sineas film kerap kali menggarap film yang bertema time travel dengan berbagai kisah dan plot yang unik. Nah, berikut ini film tentang time travel yang akan mengajakmu berimajinasi melintasi waktu!

1. Butterfly Effect (2004)

The Butterfly Effect merupakan film yang berdasarkan pada teori chaos “Butterfly Effect”.  Film ini mengisahkan tentang Evan, seorang laki-laki yang memiliki trauma masa kecil dan gangguan ingatan. Setelah dewasa, ia ternyata dapat melintasi waktu ke masa lalu melalui diary nya. Dibintangi oleh Aston Kutcher sebagai Evan, film ini mampu menggugah daya tarik tersendiri dengan membawa alur yang merambat ke dimensi lain.

2. Project Almanac (2015)

Sekelompok remaja yang terdiri dari lima orang, David, Quinn, Adam, Christina, dan Jessie menemukan sebuah mesin buatan mendiang ayah David. Alat tersebut menimbulkan rasa penasaran mereka hingga mereka berhasil menghidupkannya dengan sumber energi yang diperoleh dari mobil milik Jessie.Mesin tersebut mereka beri nama Project Alamanac, dimana mempunyai kemampuan untuk mengirim seseorang ataupun benda ke masa lalu. Awal mula mereka bahagia karena dapat memperbaiki masa lalu, sampai kemudian mereka menyadari akan bahaya di masa depan yang bakal timbul akibat perbuatan mereka sendiri di masa lalu.

3. About Time (2013)

Pria asal Cornwall, Inggris, yang bernama Tim Lake pada usia 21 diberitahu oleh ayahnya bahwa laki-laki di keluarganya mempunyai kemampuan spesial untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan mengulang kembali ke tempat dan waktu yang pernah mereka lalui sebelumnya. Tim Lake menggunakan kemampuan tersebut untuk memperbaiki hal-hal kecil yang pernah ia lakukan.

4. The Time Traveller’s Wife (2009)

Film ini dibintangi oleh Eric Bana dan Rachel McAdams. Kisahnya bercerita tentang seorang pria yang memiliki gen “aneh” dalam dirinya hingga ia bisa pergi ke masa lalu di luar kendali dirinya. Walaupun berat, namun sang istri pun berusaha bertahan dengan kondisi sang suami yang bisa menjelajahi waktu. Film time travel satu ini memang lebih menonjolkan romantisme. So, buat kamu pecinta drama siap-siap baper yah!

5. The Time Machine (2002)

The Time Machine mengisahkan seorang pemuda jenius bernama Alex Hartdgen yang selalu teringat dengan sebuah kejadian tragis yang menimpa kekasihnya, Emma. Setelah peristiwa yang menghancurkan hidupnya tersebut, Alex menciptakan sebuah mesin waktu agar bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah malam yang membuat calon istrinya tersebut tewas. Namun, berhasilkah segala upaya yang telah dilakukan oleh Alex untuk menyelamatkan kekasihnya dengan bantuan mesin waktu ciptaannya tersebut?

6. Edge of Tomorrow (2014)

Dibintangi oleh Tom Cruise, film ini mengisahkan tentang para tentara yang berusaha membasmi alien yang menyerang bumi. Di film ini Tom Cruise harus mati dahulu untuk mengulang kembali hari dimana perang dengan alien berlangsung. Filmnya seru dan menegangkan!

7. Predestination (2014)

Predestination berusaha menjelaskan apa itu takdir yang muncul dari konsekuensi kita bisa menjelajahi waktu. Predestination bercerita tentang seorang agen terbaik dari sebuah biro yang bertugas kembali ke masa lalu dengan sebuah mesin waktu (berbentuk seperti tas biola) untuk mencegah aksi kejahatan sebelum kejahatan itu terjadi. Pada misi terakhirnya, ia bertemu dengan seorang perempuan yang menceritakan kisah hidupnya yang tidak terduga.

Itulah daftar film tentang mesin waktu terbaik yang dapat membuat kamu berimajinasi tentang penjelajahan waktu. Mana favoritmu?

 

Google+