Suka Pedas? Coba 3 Camilan Pedas ini dan Rasakan Sensasinya

           

JATENGLIVE.COM - Suka Pedas? Coba 3 Camilan Pedas ini dan Rasakan Sensasinya

Camilan adalah makanan ringan yang bisa kita nikmati kapan saja dan dimana saja. Camilan menjadi teman saat bersantai atau mengerjakan banyak tugas. Biasanya rasa camilan adalah gurih, asin, manis, atau pedas. Ternyata selain nikmat disantap, camilan pedas juga memiliki berbagai manfaat di antaranya memperbaiki mood, melancarkan buang air besar, dapat juga untuk menurunkan berat badan.

 Bagi kamu penyuka pedas, ini bisa menjadi pilihan cemilan dengan sensasi pedas tersendiri.

1. Pentol Pedas

Pentol atau yang lebih populer disebut dengan bakso kini telah banyak dilakukan inovasi. Tidak hanya disajikan dengan kuah, kini pentol juga dapat dimasak dengan cara direbus bersama bumbu cabe. Cara tersebut membuat warna pentol jadi kemerahan yang jelas menggambarkan rasa pedas. Pentol pedas ini semakin nikmat dimakan bersama mayonaise serta tambahan saos.

2. Tahu Mercon

Selain lezat, tahu juga sudah pasti bergizi karena mengandung protein. Sesuai dengan namanya, tahu mercon ini memang benar membuat mulut dan lidah meledak seperti mercon atau petasan. Makanan dengan bahan utama tahu ini adalah salah satu makanan pedas yang sangat sederhana. Bahan pelengkap lainnya hanya bumbu dasar dan cabai rawit. Proses membuatnya juga sangat mudah, tahu dipotong berbentuk segitiga. Lalu dilumuri tepung yang telah diberi bumbu pedas, digoreng hingga bewarna kuning keemasan, tahu mercon siap disajikan dengan cabai rawit sebagai pendamping makanan ini.

3. Makaroni Pedas

Makaroni adalah salah satu jenis pasta yang biasanya dimasak sebagai bahan campuran untuk masakan sop. Inovasi merubah makaroni menjadi camilan pedas dengan tekstur kriuk renyah yang bisa membuat kita melek dan keringetan. Meskipun pedas namun ada sensasi untuk terus mengunyah.

Google+