Sulap Wajah dan Tubuh Jadi Berwarna bersama Etsa Face and Body Painting

Bermula dari permintaan seorang teman untuk mengisi sebuah stand face painting, mengantarkan Agustin menekuni dunia seni lukis wajah dan tubuh hingga saat ini.

Etsa Face and Body Painting adalah sebuah usaha jasa seni melukis wajah menggunakan teknik dan kosmetik khusus pada tubuh. Usaha yang dijalankan Agustin selama 7 tahun ini, sudah berpartisipasi dalam berbagai acara baik karnaval, ulang tahun, pesta Halloween dan event-event besar lainnya di Semarang. Ia mempelajari seni lukis wajah dan tubuh ini secara otodidak, bermodalkan ketekunannya berlatih dan mencari referensi di internet.

“Karena permintaan temen itu akhirnya aku sering buka Youtube dan lihat-lihat referensi di internet, eh malah rasanya kayak jatuh cinta. Aku menemukan passion-ku disitu”, ujar Agustin.

Ada berbagai bagian tubuh yang umum dilukis oleh Agustin, mulai dari wajah (face painting), perut (belly painting) dan seluruh tubuh (full body painting). Selain mempelajari teknik, Agustin juga memperdalam seluk-beluk face and body painting sendiri. Melihat adanya anggapan masyarakat awam yang menyamakan seni lukis ini dengan tattoo, Agustin juga ingin mengedukasi tentang face painting sendiri.

Face and body painting memiliki perbedaan dengan tattoo, mulai dari alat, bahan, ketahanan dan level kulit yang dilukis. Seni lukis wajah dan tubuh ini tidak memberikan rasa sakit dan tentunya menggunakan bahan yang memang dikhususkan untuk kulit, sehingga lebih aman dibandingkan tattoo. Bahkan, seni ini bisa diterapkan di kulit anak-anak sekalipun. Tak jarang, Agustin melukis wajah anak-anak dengan berbagai karakter animasi yang mereka sukai.

“Aku senang kalau melihat anak-anak yang habis ku lukis wajahnya, senyum-seyum sendiri lihat kaca. Itu memberikan kepuasan tersendiri buat aku”,  ungkapnya bersemangat.

Buat kamu yang ingin dilukis bersama etsa, kamu bisa datang ke Trans Studio Mini Semarang hingga 28 Februari nanti. Kamu juga bisa follow instagramnya di @etsafaceandbodypainting !

 

Google+