Surga Baru Bagi Penyelam di Pulau Rubiah

JATENGLIVE.COM, Aceh - Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) atau yang sering dikenal sebagai kota serambi mekkah  ini adalah sebuah kota yang terletak di ujung Barat Indonesia. Lokasinya yang berada di ujung Indonesia membuat Negara membutuhkan pengamanan lebih untuk daerah ini. Mengingat beberapa tahun silam di Aceh sempat bergejolak gerakan radikal yang ingin melepaskan diri dari Indonesia. Tapi terlepas dari semua itu, Aceh memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan. Banyak tempat wisata yang indah dan wajib dikunjungi jika berkunjung ke Aceh, salah satunya adalah Pulau Rubiah.

Pulau Rubiah ini terletak di ujung barat laut Pulau Weh, Sabang. Walaupun akses untuk menuju pulau ini cukup mudah, belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Padahal, keindahan alam bawah laut Pulau Rubiah ini sudah terkenal setara tingkat internasional. Keindahan bawah laut Pulau Rubiah ini benar – benar memanjakan mata kita. Jaraknya hanya 250 meter dari Pantai Iboih. Dulunya, pulau ini merupakan asrama haji sebelum diberangkatkan ke Makkah. Setelah dipindahkan, Pulau Rubiah kini menjadi destinasi wisata bagi pecinta alam bawah laut.

http://trafictoursdemexico.com.mx

Taman Laut Rubiah atau yang sering disebut Sea Garden of Rubiah ini memiliki luas sekitar 2.600 hektar. Yang paling cantik dari taman laut ini adalah biota lautnya. Sedikitnya 14 dari 15 biota laut yang dilindungi di Indonesia ada di Pulau Rubiah ini. Ikan – ikan yang besar dan warna – warni menghiasi taman laut ini, seperti ikan macan atau ikan kakak tua. Bentuknya yang besar dan warnanya menarik sering mebuat penyelam lupa diri. Semakin menyelam, akan menemukan banyak ikan, seperti pari manta, hiu, penyu dan lain – lain.

http://helloacehku.com/

Bagi Anda yang ingin snorkeling tetapi tidak memiliki alatnya, tidak perlu khawatir. Karena di Pulau Rubiah terdapat penyewaan alat snorkeling yang hanya sebesar Rp 40.000,00 per orang yang dapat digunakan seharian penuh. Tersedia pula penyewaan perahu yang beralas kaca sehingga kita bisa melihat ke bawah laut yang sebesar Rp 300.000,00 yang dapat diisi hingga maksimal 12 orang.  Sedangkan biaya untuk diving bergantung kemana dan berapa lama Anda diving.

Hanya saja di Pulau Rubiah ini belum ada penginapan. Tetapi tidak perlu khawatir, disini tersedia banyak  warung makan, yang siap mengisi perut Anda saat lapar menyerang setelah diving atau snorkeling. Jadi, jika berkunjung ke Aceh jangan lupa ke Pulau Rubiah! 

Google+