Surga Tersembunyi Di Pantai Kesirat

JATENGLIVE.COM, Yogyakarta – Daerah Gunung Kidul kaya akan pantai – pantai indah yang tersembunyi. Salah satunya adalah Pantai Kesirat. Pantai yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul ini memberikan nuansa yang unik. Jika kamu berkunjung ke sini jangan berharap akan menemukan hamparan pasir pantai. Hal ini dikarenakan Pantai Kesirat merupakan pantai yang bertebing. Kalian justru akan menemukan pepohonan rindang yang menyejukkan sambil melihat deburan ombak yang eksotis dari atas tebing.

https://jarwadi.files.wordpress.com/

Posisinya yang berada di atas tebing membuat akses untuk menuju Pantai Kesirat ini cukup menantang, sebagian jalan masih rusak dan belum diperbaiki. Jalan yang dilalui pun banyak yang belum beraspal dan masih banyak semak belukar tumbuh secara liar. Kendaraan roda empat sangat tidak disarankan untuk melewati jalur ini. Tapi kamu gausah khawatir semua perjuangan di jalan akan terbayarkan dengan keindahan dari Pantai Kesirat ini.

Di balik semak – semak yang tinggi itu terdapat sebuah pohon tunggal yang tumbuh di tepi tebing dan hamparan tanah berumbut luas di sekelilingnya semakin membuat indah pemandangan di Pantai Kesirat. Masyarakat sekitar menyebut pohon tunggal ini sebagai pohon abadi. Pantai Kesirat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melakukan pemotretan pre – wedding karena kamu akan mendapatkan pemandangan matahari terbit maupun tenggelam yang sempurna. Tebing pantai yang menghadap ke barat menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan matahari kembali ke peraduan yang seakan mengucapkan selamat tinggal.

https://eksotisjogja.com/

Kamu hanya perlu mengeluarkan tiket sebesar Rp 5000,00 dan biaya parkir sebesar Rp 2000,00 untuk motor dan Rp 5000,00 untuk mobil untuk menikmati surga tersembunyi di Pantai Kesirat ini. Jadi jika kamu ingin menikmati senja yang tenang dengan deburan ombak yang eksotis, Pantai Kesirat merupakan pilihan yang tepat.

Google+