Tahu Gimbal Kuliner Khas Semarang yang Lezat

JATENGLIVE.COM, Semarang – Jika mendengar Kota Semarang, makanan apa yang terlintas di pikiran kalian? Loenpia, Bandeng Presto, Wingko Babat, atau Bakpia? Jika itu saja yang kalian tahu, kalian harus coba makanan yang satu ini. Makanan yang menjadi daya tarik dari kuliner khas Semarang ini adalah tahu gimbal.

Tahu gimbal ini merupakan sebuah makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai bahan pokoknya. Banyak orang yang belum tahu nama gimbal itu diambil dari mana. Sebenarnya gimbal adalah sebutan untuk udang bagi orang Semarang.  Nah, udang atau gimbal ini dicampur dengan adonan bakwan sehingga menjadi bakwan udang. Kemudian tahu goreng dan bakwan tersebut dipotong-potong menjadi kecil.

Sajian tersebut kemudian ditambah dengan irisan kembang kol, lontong, telur, kubis, dan disiram dengan saus kacang. Jadilah seporsi  tahu gimbal yang lezat.  Yang istimewanya lagi, kalian bisa memesan tahu gimbal dengan tingkat kepedasan yang kalian mau.

Nah kalau kalian penasaran akan kenikmatan tahu gimbal dan  ingin menyantap sajian kuliner khas Semarang ini, kalian bisa datang ke Jalan Pandanaran 2, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Kedai – kedai yang menjual tahu gimbal ini sudah buka dari pukul 11.00 – 22.00 WIB. Harganya pun cukup terjangkau, dengan harga Rp 13.000,00 hingga Rp 20.000,00 per porsinya, sudah cukup untuk memanjakan lidah dan perut kalian! Selamat mencoba yaa!

Google+