Tanggal Tua Tetap Jalan Dengan 5 Kreasi MIe Instan Ini

JATENGLIVE.COM - Mie instan memang menjadi penyelamat di tanggal tua. Bukan cuma rasa yang nikmat, harga yang murah meriah juga bisa menyelamatkan dompetmu.

Tapi, kalo gitu-gitu aja, pasti bosen juga kan?

Yuk, coba 5 kreasi mie instan agar kamu bisa tetap makan enak di tanggal tua.

1. Tahu Mie

 

via cpcdn.com

Udah bosan makan nasi dengan lauk mie? Coba deh jadiin mie sebagai lauk yang lebih nikmat. Kamu hanya perlu mencampurkan mie dengan telur dan tahu yang telah dihancurkan. Tambahkan juga irisan daun bawang agar makin nikmat. Selanjutnya bentuk menjadi bulatan dan goreng hingga keemasan.

2. Omelet Mie

 

via harianindo.com

Mie dan telur memang pasangan yang paling sempurna deh. Buat anak kost, hanya dengan Rp 5.000 udah bisa menikmati semangkuk mie dengan telur sebagai lauknya.

Kali ini, coba deh kreasikan mie agar lebih menggoda. Kamu hanya perlu menyampurkan mie yang telah direbus dengan telur dan bumbunya. Kocok hingga tercampur rata, kemudian masak di teflon dengan sedikit minyak goreng.

3. Mie Bledek

 

via pergikuliner.com

Suka yang pedas-peda tapi nggak bisa makan lalapan di tanggal tua? Nggak masalah!

Kamu bisa banget kok mengolah mie instan menjadi super pedas. Salah satu caranya adalah memberikan irisan cabe rawit. Cara lainnya adalah menambahkan cabe bubuk yang banyak dijual di supermarket.

4. Mie Sosis

 

via raja-makan.co.id

Selain telur, kamu juga bisa menggabungkan nikmatnya mie instan dan sosis. Caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu menggulungkan mie yang telah direbus pada potongan sosis. Selanjutnya, goreng deh sampai sosis matang. Yummmmm!

5. Moza Mie

via liputan6.com

Melahap pizza dengan lelehan keju mozarella emang mantep banget, deh! Tapi, di tanggal tua dapet duit darimana buat beli pizza? Daripada cuma membayangkan lezatnya pizza, coba deh kreasikan mie instan dengan sentuhan mozarella.

Yuk, intip caranya!

  • Remukkan mie hingga menjadi remahan.
  • Campurkan telur, tepung terigu, dan garam dalam mangkuk.
  • Celupkan irisan moza ke dalam adonan, kemudian gulingkan di remahan mie.
  • Remas-remas agar mie menempel dengan baik.
  • Goreng hingga matang.

Taraaaa, Moza Mie pun siap dinikmati. Sajikan bersama saus pedas dan mayonese agar rasanya makin mantap.

Meski tanggal tua, makan enak harus tetep jalan dong, ya!

(Artikel ini telah tayang di Dadedoo.com dengan judul 5 Kreasi Mie Instan Agar Tanggal Tua Tetap Nikmat)

Google+