The Age of Adaline: Awet Muda Tak Selamanya Anugerah

Bagi kebanyakan perempuan, mempunyai fisik dan kecantikan yang tidak menua adalah suatu dambaan. Tapi tidak bagi Adaline Bowman (Blake Lively). Sebagai tokoh utama dalam film The Age of Adaline, awet muda merupakan beban berat yang harus ditanggungnya.

Adaline Bowman adalah seorang perempuan yang lahir di era tahun 1900an. Awalnya kehidupan wanita cantik ini berjalan normal. Adaline sempat menikah dan telah dikaruniai seorang putri. Kala itu, hari-harinya penuh dengan kebahagiaan. Namun ternyata kebahagiaannya tidak berlangsung lama. Sebab, suaminya meninggal dunia dan beberapa tahun setelahnya ia mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Setelah sempat mati suri dan siuman kembali, ia mengalami keanehan pada tubuhnya . Proses penuaan Adaline terhenti dan terkunci di usia 29 tahun.

Hidup selama 100 tahun dengan fisik yang terjebak di usia 29 tahun ternyata tak mudah dilalui. Hal berikut ini harus ditanggung Adaline akibat tidak bisa menua

1. Dicurigai polisi

Umur yang tidak sesuai dengan kartu identitas sempat menjadi masalah bagi Adaline. Polisi mengira ia melakukan penipuan karena fisiknya terlalu muda untuk usia yang tercantum di identitasnya

2. Diburu untuk jadi objek penelitian

Fenomena ini langka  pada Adaline ini tentunya mengundang rasa ingin tahu yang besar bagi orang-orang di sekitarnya. Adaline diburu untuk dijadikan bahan penelitian oleh para ilmuwan, agen FBI, medis dan orang-orang dengan kepentingan tertentu.  

3. Hidup berpindah-pindah

Agar tidak dicurigai orang-orang, Adaline harus terus berpindah tempat tinggal dan berganti identitas setiap 10 tahun agar keanehannya tak diketahui orang lain.

4. Merasakan kehilangan berkali-kali

Banyak hal yang harus dilalui Adaline dengan hidup lebih dari 100 tahun. Adaline yang senang memelihara anjing sebagai teman hidupnya, harus sanggup melihat setiap anjing kesayangannya mati satu per satu karena usia.

5. Membatasi hubungan dengan keluarga dan orang-orang sekitar

Selama 60 tahun terakhir, Adaline bersumpah gak bakal ngasih tau rahasianya ke siapapun (selain putrinya) dan gak bakal menjalin hubungan dengan siapapun. Ia sebisa mungkin tidak menjalin hubungan dekat dengan seseorang, entah itu hubungan pertemanan atau hubungan asmara. Ia lebih banyak menghabiskan waktu sendiri. Sedihnya lagi, Adaline pun harus berpisah dengan putrinya, Flemming. Mereka hanya sesekali bertemu agar orang lain tidak curiga dengan keberadaan Adaline. Apalagi di saat Flemming semakin menua, Adaline tetap terlihat muda.

Nah guys, ternyata awet muda dan hidup abadi tak selamanya anugerah, yah. So, nikmati proses alamiahmu dan jangan lupa bersyukur dengan kondisimu saat ini!

Google+