Tiba-Tiba Jalan Ambrol dan Membentuk Lubang Besar di Ungaran

JATENGLIVE.COM - Tiba-tiba terjadi lubang menganga di depan Getsemani Ungaran, tepatnya Jalan Sindoro 1 Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Senin (26/2/2018).

Lubang besar itu berukuran diameter 8 meteran, panjang tujuh meter, dan kedalaman sekitar 3,7 meter memakan badan jalan di lokasi itu.

Description: Tiba-tiba terjadi lubang menganga di depan Getsemani Ungaran, tepatnya Jalan Sindoro 1 Kelurahan Bandarjo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Senin (26/2/2018).

Lubang itu muncul bermula dari kejadian pada Sabtu (24/2/2018) yakni adanya jalan yang berlubang akibat gorong-gorong di dalam tanah ambrol.

Gorong-gorong bangunan kuno tersebut tak kuat menahan beban dan akhirnya pada Senin (26/2/2018), tanah di atas gorong-gorong tersebut ambrol dan membuat jalan terputus.

Heru Subroto selaku Kepala BPBD Kabupaten Semarang mengatakan untuk sementara ini di area tersebut dilakukan pengamanan.

"Tidak terdapat kerugian jiwa maupun kerugian material atas peristiwa ini, namun jalan mengalami kerusakan," ujarnya saat dihubungi Tribun Jateng. (*)

 

Sumber: tribunjateng.com

 

Artikel ini pernah ditayangkan di tribunjateng.com dengan judul "BREAKING NEWS Muncul Lubang Besar di Tengah Jalan di Getsemani Ungaran (Video)".

 

Google+