Tidak Boleh Makan Pisang Di Pagi Hari? Ini lho Faktanya!

JATENGLIVE.COM – Seringkali pasti kita mendengar adanya larangan makan buah pisang di pagi hari dengan alasan tidak baik untuk kesehatan. Padahal pisang adalah salah satu buah yang praktis untuk menggantikan gizi sarapan di pagi hari. Namun begini lah fakta mengenai buah pisang hingga tidak diperbolehkannya dikonsumsi di pagi hari.

 

Di lansir dari TribunStyle.com pisang dikenal dengan sejuta manfaat untuk kesehatan. Seperti membantu kesehatan jantung, mengurangi kelelahan tubuh, menjaga tekanan darah dan masih banyak lagi. Buah pisang juga memiliki kandungan zat besi tinggi. Sehingga dapat menyembuhkan anemia.

Namun mengonsumsi buah pisang untuk sarapan dengan perut kosong ternyata tidak baik untuk kesehatan. Seperti yang dilansir TribunStyle.com dari Parenting.co.id, menurut Dr. David Ludwig.

 

Pasalnya saat pagi hari kondisi perut masih dalam keadaan asam. Jadi jangan menambah zat-zat yang menambah keasaaman. Pisang juga memiliki kandungan asam, sehingga efeknya bisa iritasi. Mengkonsumsi pisang pada pagi hari harus diseimbangkan dengan makanan yang mengandung lemak sehat. Karena jika tidak maka akan kehilangan beberapa nustrisi yang terkandung didalamnya. Berbeda jika mengkonsumsi pisang dengan makanan sehat lainnya, maka akan mendapatkan manfaat dan gizi yang ada didalamnya. Jadi saat mengkonsumsi pisang jangan lupa untuk mencampur dengan makanan sehat lainnya.

 

Google+