Tidur? Tidak Perlu Lama, yang Penting Berkualitas!

JATENGLIVE.COM - Bagi seorang mahasiswa pola tidur yang kurang sehat bukanlah hal yang baru lagi dalam kehidupan sehari-hari. Namun meskipun begitu, pola hidup sehat tetaplah harus dijaga, salah satunya pola tidur  yang berkualitas. Tidakkah kamu tahu? Tidur berkualitas bukanlah tidur dalam jangka waktu yang panjang. Melainkan tidur dalam keadaan nyenyak dimana tidak hanya tubuh yang beristirahat melainkan otak pun dalam keadaan rileks.

Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mendapatan tidur berkualitas. Selain itu mematikan lampu kamar ketika tidur, tidur dua jam setelah makan, serta minum air putih sebelum tidur, merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Jika tubuh dan otak benar-benar merasa kelelahan ada baiknya untuk istirahat sejenak minimal dua jam namun dengan benar-benar tidur berkualitas, agar saat bangun tubuh dan otakkembali fresh.

Nah buat kamu yang terbiasa begadang setiap malam tidaklah baik jika terbiasa pula tidur sepanjang hari di waktu siang. Pasalnya hal tersebut akan mengubah pola tidur menjadi tidak sehat yang akan menganggu kesehatan dimasa mendatang.

Jadi tetap jaga pola tidur yang sehat ya guys

Google+