Tips Mengatasi Nyeri Ketika Datang Bulan

JATENGLIVE.COM – Tidak jarang ladies mengalami disminore atau nyeri ketika datang bulan di hari pertama sehingga menghambat aktivitas bukan? Ya, datang bulan memang tidak dapat diprediksi dengan pasti kapan mereka akan datang. Nah untuk mengatasi nyeri ketika datang bulan ladies bisa tiru tips berikut agar dapat tetap beraktivitas dengan lancar.

Minum air hangat

Air hangat dapat membantu meredakan nyeri ketika datang bulan. Kondisi perut yang hangat dapat menenangkan sehingga dapat membantu ladies untuk tetap beraktivitas. Selain minum air hangat kamu juga dapat mengisi botol dengan air hangat kemudian dekatkan pada areaperut untuk menghangatkan bagian luar.

Istirahat aktivitas sejenak

Dengan beristirahat sejenak bersandar pada kursi atau berbaring ditempat tidur rasa nyeri akan sedikit berkurang. Meskipun rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya, namun istirahat sejenak cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit ketika hari pertama datang bulan.

Minum pereda nyeri seperlunya!

Saat ini banyak ramuan pereda nyeri ketika datang bulan. Namun jangan ladies menggunakannya jika memang tidak dalam keadan mendesak. Karena tanpa disadari hal ini dapat menimbulkan ketergantungan, jika kita tidak minum ramuan tersebut kita akan secara terus-menerus merasakan sakit.alangkah baiknya atasi dulu rasa sakit dengan bahan alami yang tanpa memberikan efek samping.

Nah itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika mengalami nyeri ketika datang bulan ya. Semoga bermanfaat ladies!

Google+