Tips Menjaga Sepatu Agar Tetap Oke

JATENGLIVE.COM  - Sering bermasalah dengan sepatu? Atau ingin sepatu tetap bersih, awet dan bahkan terlihat seperti baru? Nah berikut ini ada beberapa tips biar sepatu yang kamu punya tetap oke dan penampilanmu semakin kece!

1. Membersihkan sepatu sebelum disimpan

Sebelum memasukkan ke dalam ruang penyimpanan, ada baiknya agar sepatu yang telah digunakan dibersihkan terlebih dahulu. Tujuan dari pembersihannya ini supaya sepatu yang kita simpan tidak membawa bakteri dan terjaga keawetannya. Hal ini juga memudahkan kamu kalau di kemudian hari ingin memakainya lagi.

2. Jauhkan dari mesin cuci

Maksud menjauhkan dari mesin cuci di sini adalah hindari membersihkan atau mencuci sepatu dengan mesin cuci. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah agar sepatu tidak rusak. Jika menggunakan mesin cuci dikhawatirkan akan merusak material dan karet sepatu. Hindari pula pencucian sepatu dengan menggunakan jasa laundry.

3. Gunakan semprot sepatu, baking soda

Penggunaan foot spray dan baking soda ini dimaksudkan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Kamu dapat menyemprotkan ke bagian dalam sepatu pada malam hari kemudian angin – anginkan beberapa menit agar kering. Lalu diamkan saja semalam sesuai dengan waktu istirahat kamu. Lakukan secara rutin agar bau di sepatu hilang. Gak mau kan punya sepatu yang bau?

4. Simpan di dalam kotak sepatu/rak sepatu

Ini merupakan bagian yang paling penting. Sediakan tempat khusus untuk menyimpan sepatu kamu. Kamu bisa menyimpan di kotak aslinya ataupun menyediakan tempat khusus. Simpanlah sepatu pada tempat yang memiliki suhu dingin, bebas dari matahari dan tidak lembap agar sepatu lebih awet.

Selamat mencoba tips di atas ya! Semoga sepatu kamu jadi lebih awet!

Google+