Undip Career Center, Bekali Mahasiswa Agar Siap Kerja

JATENGLVE.COM- Undip Career Center (UCC)  merupakan sebuah lembaga pengelola yang bergerak di bidang persiapan dan pengembangan karir di Universitas Diponegoro. UCC mulai diaktifkan sejak 26 November 2015 lalu dalam rangka melayani kebutuhan lulusan universitas untuk mendapatkan pekerjaan.  Didukung oleh para tenaga ahli, para profesional, praktisi di berbagai bidang dan kalangan akademisi,  lembaga ini berusaha untuk mewujudkan suatu sistem dan pengelolaan karir yang efisien dan efektif.

“Dengan Undip Career Center ini, mengawal mahasiswa itu mulai dari masuk kuliah sampai dia lulus selesai kuliah kita prepare, preparation career itu kita kawal melalui pelatihan supaya mahasiswa itu ketika dia lulus sudah memiliki persiapan karir yang matang dan kompetensinya itu sudah bisa mendekati dunia kerja,” terang  Fitrie Arianti, direktur UCC.

Menyadari ketatnya persaingan di dunia kerja saat ini, mahasiswa dan pencari kerja tentunya harus memiliki pengetahuan, kompetensi dan persiapan yang matang. Untuk itu, Undip Career Center membentuk program Career Information Program dan Career Preparation Program yaitu pemberian informasi, seminar, pelatihan, dan konseling karir. Melalui fasilitas ini diharapkan lulusan dan pencari kerja dapat lebih siap bersaing dan berpartisipasi di dunia kerja profesional.

Undip Career Center juga menjadi mediator antara pencari kerja dengan instansi dan perusahaan yang mencari SDM. UCC pun rutin mengadakan expo dan jobfair yang diikuti oleh puluhan perusahaan.  Acara ini meliputi promosi, presentasi, pameran dan aktifitas rekrutmen berupa interview serta psikotes dari perusahaan.  

Nah, bagi kamu ingin mengetahui informasi mengenai dunia kerja, kamu dapat mengakses layanan UCC melalui situs http://www.career.undip.ac.id/. Lembaga ini juga terbuka bagi masyarakat umum atau lulusan dari perguruan tinggi manapun yang ingin bergabung menjadi member, lho!

 

Google+