Ungaran Timur, Desa Kalongan Menuju Desa Wisata

JATENGLIVE.COM – Tahun 2017 Kecamatan Ungaran Timur mulai ramai dengan munculnya potensi tempat wisata di Desa Kalongan yang mulai merintis Desa Wisata. Salah satunya Dusun Dampu yang berpotensi wisata dengan adanya air terjun di wilayah cemara sewu yang diberi nama Curug Tedjo Asmoro.  

Curug Tedjo Asmoro di Desa Dampu baru dibuka beberapa bulan terakhir dan masih dilakukan perbaikan-perbaikan unutuk mempercantik curug di Dusun  Dampu ini. Warga menyambut dengan suka cita dengan adanya objek wisata di wilayah Ungaran ini. Tempatnya yang sejuk dan jauh dari wilayah perkotaan menyejukkan pikiran yang penat dengan hiruk pikuk perkotaan.

Tidak hanya Dusun Dampu, Dusun Pringkurung yang masih terletak di Desa Kalongan, juga memiliki objek yang instagramable atau objek wisata buat kamu yang lagi patah hati! Ya, Tebing Patah Hati namanya. Tepatnya berada di dekat Kecamatan Ungaran Timur di wilayah Perhutani Kabupaten Semarang.   Jangan sedih berlarut-larut, buang saja kenangan mantan di Tebing Patah Hati ini hehehe.

Semoga beberapa tahun lagi sudah menjadi objek wisata yang menyenangkan ya guys!

Google+