Uniknya Kota Purworejo yang Tidak Akan Bisa Ditemukan di Kota Manapun

Jatenglive.com - (Purworejo) Purworejo, walaupun tidak begitu besar, adalah kota yang indah dan penuh dengan budaya. Tak heran, banyak wisatawan yang menyempatkan untuk mampir dan berwisata ke sini. Kota Purworejo memilki keberagaman keunikan dari budaya, kuliner, dan tempat wisata. Apa saja keunikan dari kota Purworejo?

Kota yang Kecil nan Damai

(sumber : fajarbeve07.blogspot.com)

Lalu lintas di purworejo sangatlah sedikit. Jadi tidak ada kemacetan, tidak ada polusi. Udara segar pun mudah didapat. Jalan-jalan pagi pun menjadi segar dan gembira.

 

Tarian Khas yang Dapat Membuat Badan Selalu Ingin Ikut Bergoyang

(sumber : ragamberitaku.blogspot.com)

Tarian unik para pemuda di kota Purworejo ini pada awalnya dimulai dari zaman penjajahan belanda dulu, dimana masyarakat setempat mencoba mengikuti tarian serdadu belanda dengan irama “do-la-la”. Sekarang, saking spesialnya tarian ini,  sering dijadikan sebagai acara pembuka untuk acara-acara penting di Purworejo.

 

Clorot yang Akan Membuat Ketagihan

(sumber : sisisil.com)

Setiap makanan khas mempunyai keunikan tersendiri yang bisa membuat kangen banyak orang. Begitu pula Clorot dari Purworejo ini. Camilan khas ini, selain legit dan manis juga mempunyai cara makan yang unik dan beda dari yang lainnya. Untuk menyantapnya, tekan bagian bawahnya agar isi dalamnya keluar. Dari situlah nama “Clorot” didapat, karena “menclorot” (mencuat) ke atas.

 

Dawet Hitam Segar Pelepas Dahaga

(sumber : zonamakan.blogspot.com)

Selesai makan, sekarang beralih ke miniuman yang segar-segar. Selain segar, dawet hitam khas Purworejo ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Untuk mencicipinya sangat mudah. Pedagang dawet hitam mudah ditemui di setiap sudut kota Purworejo. Pas disantap di saat siang yang cerah dan panas.

 

Petualangan Seru Menjelajahi Isi Goa Seplawan

(sumber : travelmatekamu.com)

Selesai wisata kuliner, saatnya berpetualang! Kita bisa mencoba menyusuri dalamnya Goa Seplawan. Di dalamnya kita bisa melihat berbagai pemandangan mempesona dari dinding-dinding dan stalaktit yang ada di situ. Hati-hati ketika memasukinya, karena datarannya yang terjal dan kadang licin, jadi harus ekstra waspada.

 

Alun-alun Kota yang Romantis

(sumber : celoteh2ti.wordpress.com)

Alun-alun Purworejo adalah tempat terbaik untuk melepas lelah seusai jalan-jalan seharian di kota Purworejo. Di sini tersedia berbagai macam kuliner ringan hingga berat, yang pastinya khas dan nikmat. Tempatnya yang dihias dengan indah, membuat alun-alun Purworejo menjadi tempat yang cocok untuk nongkrong bersama pasangan.

Google+