Warung Pecel Bu Sumo Semarang yang Melegenda

Siapa yang tidak kenal dengan nasi pecel ? Hidangan segar dicampur kuah kacang yang menggugah selera ini menjadi salah satu makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Secara umum isi dari makanan ini adalah campuran aneka sayuran, seperti kol, tauge, bayam, kembang turi, kacang panjang, dll yang dikukus, kemudian disajikan dengan siraman bumbu kacang yang sudah diberi tambahan bumbu rempah lain didalamnya.

Di wilayah kota Semarang, ada sebuah warung nasi pecel yang amat terkenal, yakni Warung Pecel Bu Sumo. Nasi pecel ini sudah sangat melegenda, berdiri sejak tahun 1965. Usia yang fantastik untuk sebuah usaha keluarga bisa bertahan hingga saat ini.Tentu saja sudah sangat jarang sebuah tempat kuliner untuk bertahan sekian lama, ternyata rahasia yang membuat warung pecel Bu Sumo tetap eksis sampai sekarang adalah ada pada rasa, mutu dan kualitas yang selalu dipertahankan dari dulu sampai sekarang.

Satu porsi berisi nasi hangat, potongan rebusan bayam, kacang panjang dan tauge yang disiram oleh sambel kacang tiba tiba sudah ada didepan mata. Lalu kita tinggal pilih berbagai macam lauk, seperti telur ceplok, telur rebus, babat, ati ampela, tempe goreng, loenpia, tahu bacem dan berbagai macam gorengan seperti bakwan jagung, mendoan sungguh lengkap untuk sebuah warung pecel. Harga satu porsi pecel bervartiasi tergantung lauknya. Kalau nasi pecel telor Rp 7.500, sedangkan nasi pecel gading Rp 12.000, mangut Rp 10.000 dan juga ada soto, harga masih ramah dikantong.

Saat ini sudah ada 5 cabang Warung Pecel Bu Sumo. Pusatnya sendiri berada di Jalan Kyai Saleh No. 10A, Semarang.Mesti banget nih kesini!

Google+