Wedang Tahu Kuliner Khas Semarang yang Menghangatkan

JATENGLIVE.COM, Semarang – Memasuki musim hujan seperti ini, minuman ataupun makanan yang menghangatkan menjadi primadona. Salah satunya adalah wedang tahu. Yaa mungkin bagi beberapa orang nama ini terlalu asing. Tapi bagi warga Semarang, kuliner satu ini merupakan kuliner yang paling dicari kala hujan turun.

Penasaran gak sih sama wedang tahu ini? Namanya unik, Wedang Tahu. Bahannya juga sama dari tahu kedelai. Tapi, bukan tahu betulan yang menjadi komposisi minuman khas Semarang. Tahu yang dimaksud terbuat dari sari kedelai yang proses pembuatannya mirip membuat tahu. Menyantap wedang tahu, sedikit memiliki rasa lumer di mulut. Sementara, kuahnya yang berwarna kecokelatan lantaran dibuat dari campuran jahe, daun pandan, serta gula, cukup menyegarkan. Untuk hidangan wedang tahu lebih cocok disuguhkan dalam keadaan hangat. Rasanya bagaikan menyantap bubur sumsum.

Kamu bisa menikmati wedang tahu ini di daerah Gombel tepatnya di depan Nasmoco, yaitu Wedang Tahu Pak Amad yang sangat terkenal. Wedang tahu Pak Amad ini disajikan menggunakan mangkok kecil khas orang Semarang, perpaduan antara gurihnya kembang tahu serta hangatnya campuran kuah jahe dan gula jawa merasuk jadi satu didalam semangkok wedang tahu. Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya perlu membayar dengan Rp 5.000,00 kamu sudah dapat menikmati kehangatan dari semangkuk wedang tahu ini. Selamat mencicipi yaa!

Google+