Yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Bertengkar dengan Pasangan

JATENGLIVE.COM – Perdebatan dalam menjalin sebuah hubungan pasti akan dialami oleh pasangan manapun. Perdebatan tidak melulu pertanda negatif, perdebatan juga dapat dijadikan untuk meningkatkan kualitas hubungan. Nah agar hubunganmu dengan pasangan tetap baik ketika terjadi perdebatan, perlu kamu lakukan ini guys.

1. Instropeksi Diri

3.bp.blogspot.com

Ya, saling instropeksi diri memang salah satu cara untuk meredam amarah dalam pertengkaran. Merenung apa yang salah dan kurang dari diri sendiri sehingga terjadi pertengkaran. Sebelum menyalahkan pasangan cobalah untuk melihat diri sendiri.

2. Cari Akal Permasalahan

image-serve.hipwee.com

Agar masalah tidak bergulir secara terus menerus cobalah untuk didiskusikan bersama apa yang sebenenarnya dipermasalahkan.  Selama belum diketahui akar permasalahan yang ada, masih akan terus terjadi selisih paham. Dan pertengkaran akan terjadi secara terus menerus.

3. Selesaikan dengan Kepala Dingin

image-serve.hipwee.com

Nah ketika masalahnya sudah jelas, cobalah untuk dibicarakan baik-baik dengan pasangan. Bicara dari hati kehati dengan pasangan memang diperlukan. Tidak harus dengan amarah, menyelesaikan masalah dengan kepala dingin menunjukan kedewasaan dalam sebuah hubungan.

4. Selesaikan Hari Itu Juga

cdn.pobhela.com

Jangan biarkan pasanganmu tidur dalam keadaan marah. Selesaikan masalah dihari yang sama agar pasangan tidak menyimpan kekesalan dan kesedihan. Jangan diamkan masalah dan menganggapnya telah berlalu begitu saja. Sekecil apapun masalahnya, selesaikan.

So, hati-hati ya guys jangan sampai kamu menyesal dikemudan hari karena hal sepele dengan pasangan.  

Google+