3 Program Siaran Yang Dianggap Settingan Oleh Masyarakat Indonesia







Stasiun televisi di Indonesia kini tengah berlomba – lomba untuk mendapatkan rating yang banyak. Hal ini guna untuk meningkatkan pemasukan dana dalam perusahaan. Hal ini mengakibatkan banyaknya televise yang melakukan berbagaicara untuk meningkatkan ratingnya. Diantaranya banyak mereka membuat program – program televisi yang bergenre realityshow namun ternyata sadar tidak sadar sesungguhnya banyak masyarakat Indonesia yang menganggap program – program tersebut adalah program settingan.

Wow apa sajakah itu? Yuk simak berikutnya beberapa program televise yang dianggap settingan oleh masyarakat Indonesia.

1. Katakan Putus.

Nah program “Katakan Putus” adalah salah satu program besutan dari TransTV. Program ini selalu tayang pada hari senin hinga jumat pada pukul 15.00 WIB . sesungguhnya sudah sangat tidak asing lagi ditelinga kita bahwa program “Katakan Putus” ini adalah program settingan karena terdapat beberapa kejanggalan – kejanggalan disetiap tayangannya. Hal ini membuat masyarakat Indonesia mencap bahwa program “Katakan Putus” adalah salah satu program yang tidak mendidik.

2. Karma.

Wow siapa yang tidak tahu dengan program yang satu ini? Program yang telah dicekal oleh banyak pihak dan telah di demo oleh beberapa masyarakat Indonesia ini juga dianggap sebagai program settingan. “Karma” adalah program televisi yang tayang di ANTV pada hari senin hingga jumat pukul 22.00 WIB. Program ini berisikan tentang orang – orang yang mengkonsultasikan permasalahan hidupnya kepada seorang indigo yang bernama Roy Kiyosi. Program ini menggiring opini kepada masyarakat jika program ini adalah satu program yang tidak mendidik dan sesat.

3. Rumah Uya.

“Rumah Uya” adalah salah satu program yang dianggap settingan oleh masyarakat Indonesia. Program ini berisikan tentang beberapa orang yang ingin menyelesaikan masalahnya dengan seseorang. Program ini dipandu oleh host kondang yaitu Uya Kuya. Program ini dianggap tak mendidik lantaran permasalahan – permasalahan yang kerap diangkat adalah masalah tentang percintaan. Program “Rumah Uya” ditayangkan di Trans7 pada hari senin hingga jumat pada pukul 17.00 WIB.

.

.

.

Nah itu tadi adalah beberapa program siaran televise yang dianggap program settingan oleh masyarakat Indonesia. Program – program tersebut telah beberapa kali ditegur oleh KPI dan masyarak Indonesia namun KPI masih memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki program tersebut.

Keyword:
Google+