Alter Me : Cinta Antara Manajer HRD dan Seorang Pria Penghibur

Film Filipina berjudul Alter Me resmi tayang di Netflix sejak kemarin, Minggu (15/11/2020). Film original Netflix ini bercerita tentang hubungan antara perempuan HRD dan seorang pria penghibur. Berdurasi satu jam 31 menit, Alter Me merupakan film dari Filipina.

Alter Me akan menceritakan kisah asmara yang tidak mungkin, sebagai seorang manajer SDM yang mencari bimbingan dari seorang pria penghibur untuk belajar bagaimana membentuk koneksi dengan orang, akhirnya mengubah kepribadiannya. Sepanjang jalan, keduanya menjadi terikat, dan perasaan berubah menjadi suka satu sama lain.

Sutradara Alter Me RC Delos Reyes berkata tentang film tersebut: Saat ini, dalam kemajuan teknologi dan media sosial, kita memakai topeng yang berbeda dan kita menciptakan dunia kita sendiri. Berharap, bahwa di dunia itu kita bisa menemukan cinta dan kepuasan yang selama ini kita cari. Tidak menyadari bahwa perubahan sejati atau 'mengubah' yang harus kita lakukan selalu bergantung pada siapa kita dan seberapa jujur kita terhadap diri kita sendiri ”.

Alter Me
Alter Me. Credit: Netflix Philippines

 

SINOPSIS "ALTER ME"

Aimee adalah seorang manajer HRD yang merasa kesulitan mendapatkan pasangan. Seorang teman pun menyarankan Aimee menggunakan media sosial untuk mencari pasangan idaman. Namun, sebelum benar-benar menjalin hubungan serius dengan seorang pria, Aimee ingin meningkatkan kemampuan komunikasinya terlebih dulu. Ia memutuskan menggunakan jasa seorang pria penghibur untuk membantunya.

Pria tersebut adalah Uno, yang ternyata merupakan teman lama Aimee. Uno pun membantu Aimee meningkatkan kemampuan komunikasinya, mulai dari lebih banyak senyum hingga mengubah cara berpakaian. Ada sebuah trauma masa lalu yang membuat Aimee susah berhubungan dengan orang lain, khususnya lawan jenis. Walaupun awalnya cukup tertutup, seiring berjalannya waktu Aimee mulai membuka diri terhadap Uno. 

Hal itu berhasil dan hubungan Aimee dengan sekelilingnya membaik. Bahkan di luar dugaan, Aimee dan Uno semakin dekat. Tumbuh benih-benih asmara di antara keduanya. Di saat itu, datang seorang pria dari masa lalu Aimee. Pria itu merupakan orang yang mematahkan hati Aimee terdahulu. Dia datang untuk meminta maaf dan ingin kembali menjalin hubungan dengan Aimee. Seketika itu, kedamaian hati Aimee kembali terusik.

Para pemain yang bergabung di antaranya Enchong Dee sebagai Uno dan Jasmin Curtis Smith sebagai Aimee. Adapula pemain lain yaitu JC Santos, Via Antonio, Royce Cabrera, Kate Alejandrino, Victor Silayan, Richard Quan, dan Rhed Bustamante. Alter Me berada dalam arahan sutradara dan penulis naskah RC Delos Reyes. Selain Alter Me, Reyes juga merupakan sutradara Love the Way U Lie (2020) dan Mary, Marry Me (2018). 

 

 

 

Keyword:
Google+