Cara Menggunakan Assistant Driving Mode di Google Maps

Google Maps memiliki navigasi belokan demi belokan yang bagus, tetapi penting untuk tidak menggunakan ponsel Anda saat mengemudi. Itulah mengapa Maps memiliki Mode Mengemudi yang dipicu oleh Asisten Google yang menempatkan pintasan umum dalam jangkauan. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk memulai.

Mode Mengemudi adalah fitur yang memanfaatkan Google Maps dan Google Assistant. Ini hanya tersedia untuk perangkat Android 9+ dan mengharuskan perangkat dalam orientasi potret. Tentu saja, Anda akan membutuhkan Google Maps dan aplikasi Asisten yang terpasang di ponsel atau tablet Android Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih Mode Mengemudi. Untuk melakukannya, ucapkan "Hai Google", atau geser dari pojok bawah untuk meluncurkan Asisten Google.

Swipe in from the bottom-left or -right corner.

Kemudian,  ketuk profile anda di tanda di sebelah kanan atas untuk membukan bantuan pengaturan.

tap your profile icon to open the menu

Scroll daftar setelan dan ketuk "Berkeliling".

select getting around

Di sinilah Anda dapat memberi tahu Google Assistant metode transportasi pilihan Anda. Pilih "Driving Mode" di bagian bawah.

select driving mode

Sekarang, pastikan "Driving Mode" diaktifkan. Anda juga dapat mengizinkan atau menolak panggilan dan pesan masuk saat mengemudi.

toggle driving mode on

Di menu yang sama, ketuk “‘Hey Google’ Detection.”

select hey google detection

Ini membawa Anda ke setelan deteksi "Ok Google" dari Asisten. Untuk menggunakan Asisten saat mengemudi tanpa menyentuh ponsel Anda, aktifkan opsi "Saat Mengemudi".

allow ok google detection while driving

Hanya itu yang harus Anda lakukan di setelan Asisten. Untuk menggunakan Driving Mode, buka Google Maps, temukan ke mana Anda ingin pergi, lalu ketuk "Mulai" untuk memulai navigasi.

start navigating in google maps

Pertama kali anda menggunakan Driving Mode, jika ada pesan muncul bertanya jika ada ingin "mencoba," ketuk lah.

tap try it out if prompted

Anda sekarang berada di posisi "Driving Mode". Ada juga bilah alat di bagian bawah dengan akses cepat ke Asisten dan Aplikasi Google. Ketuk ikon kisi untuk membuka Peluncur Aplikasi.

open the app launcher

Peluncur memberikan akses cepat ke aplikasi atau tindakan apa pun yang mungkin Anda perlukan saat mengemudi. Ini secara otomatis mencantumkan aplikasi media dan perpesanan Anda.

Di bagian atas, ada pintasan ke antarmuka "Panggilan" dan "Pesan" yang disederhanakan. Tombol "Media" menyarankan hal-hal yang dapat Anda dengarkan langsung tanpa membuka aplikasi apa pun.

driving mode app launcher

Menggunakan perintah suara jauh lebih aman saat mengemudi. Cukup ucapkan, "Hai Google", atau ketuk ikon Asisten, lalu ucapkan salah satu perintah praktis berikut:

  • Melakukan panggilan: "Lakukan panggilan" atau "Telepon [kontak]".
  • Menjawab panggilan: Asisten akan berkata “Telepon dari [kontak]. Apakah Anda ingin mengambilnya? ”
  • Mengirim pesan: "Kirim pesan ke [kontak]" atau "Kirim pesan".
  • Dapatkan pesan Anda: "Baca pesan saya".
  • Dengarkan musik: "Putar [artis]", atau "Putar [genre]".

Mode Mengemudi, pada dasarnya, adalah peluncur yang lebih besar dan disederhanakan untuk digunakan saat mengemudi. Idenya adalah untuk sedapat mungkin memperhatikan jalan. Semoga Driving Mode akan menjadikan Anda pengemudi yang lebih aman.

 

Keyword:
Google+