Ingin Berwisata Di Saloka Theme Park? Yuk Kenali Wahananya Dulu!

Daerah Jawa Tengah memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat menyenangkan, salah satunya yaitu Saloka Theme Park. Saloka Theme Park merupakan taman bermain terbesar di Jawa Tengah dan terdapat lebih dari 20 wahana yang bisa kamu mainkan sepuasnya. Saloka Theme Park belokasi di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan tiket terusan pada weekdays Rp 120.000 kemudian weekend dan hari libur nasional dikenakan harga Rp 150.000 kamu bisa bermain semua wahana di Saloka Theme Park sepuasnya dan berkali-kali tanpa biaya tambahan lagi.
Di Saloka Theme Park memiliki beberapa zona bermain seperti Zona Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Ararya, dan Segara Prada. Jika ingin menaiki wahana di Saloka selain wahan anak-anak (zona kamayayi), kalian harus memiliki tinggi badan minimal 110cm dan maksimal berat badan 85kg demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

1. Zona Pesisir
Di zona pesisir terdapat beberapa wahana seperti Lumbung Galileo, Cakrawala, dan Arena Jojogedan dan Kapal Jenju. Jika kamu menaiki Wahana Cakrawala, kamu dapat melihar pemandangan luasnya Rawa Pening dengan didampingi pemandangan Gunung Merbabu, Telomoyo dan Gunung Ungaran.

2. Zona Balalantara
Zona Balalantara di Saloka Theme Park terdapat wahana yaitu Kumbang Layang, Angon Ingon, Adu Nyali, dan Safari Bocah. Saat menaiki Kumbang Layang kamu bisa keliling dan melihat pemandangan Saloka Theme Park dari atas. Lalu di Angon-Ingon kita dapat melihat berbagai jenis hewan seperti Burung Kakak Tua, Kuda, Domba, Burung Merak, dan lain sebagainya. Kemudian di zona ini, kalian bisa mengetes seberapa beraninya kamu saat memasuki rumah hantu yang bernama Adu Nyali. Tak perlu khawatir, jika kamu takut memasuki Adu Nyali, kamu dapat menaiki wahana kereta yang bernama Safari Bocah.

3. Zona Kamayayi
Nah…Zona Kamayayi ini cocok untuk anak-anak yang memiliki tinggi badan dibawah 110cm. Zona ini terdapat beberapa wahana seperti Polah Bocah, Kupu-Kupu, Tata-Titi, Teka-Teko, Semprat-Semprot, dan Komedi Kuda Laut.

4. Zona Ararya
Zona Ararya cocok dengan kamu yang suka uji adrenalin. Dimana dalam Zona Ararya terdapat wahana seperti Paku Bumi, Obat-Abit, Bengak-Bengok, Lika-Liku, dan Senggal-Senggol.  

5. Zona Segara Prada
Wahana di Zona Segara Prada terdapat Wahana Gonjang-Ganjing yang cocok dinaiki bersama keluarga dan teman-temanmu lohh. Keseruan di dalam kano yang melewati jeram dengan panjang 360 meter. Jika kamu menaiki wahana ini, kamu akan melewati sebuah terowongan yang bernama Terowongan Zulu.

Keyword:
Google+