Kalian Newbie Untuk Serial Drama Korea? Ini Rekomendasi Buat Kalian.

Baru mulai mempertimbangkan untuk menonton drama Korea, sebaiknya tonton drama-drama dengan cerita yang tidak terlalu rumit. Namun, tetap menyuguhkan cerita yang menarik. Seperti lima rekomendasi drama Korea ini yang tayang di Netflix.

Itaewon Class

Drama Korea sukses ini wajib ada dalam daftar tontonan mereka yang baru mulai tergoda dengan dunia Kdrama. Dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai pemeran utama pria, Itaewon Class dibuat berdasar webtoon tentang seorang siswa sekolah menengah yang hidupnya seakan tercabut ketika dia dikeluarkan dari sekolah setelah meninju seorang pembully.

Kemudian, keadaan menjadi lebih buruk ketika ayahnya tewas dalam kecelakaan sepeda motor. Tak menyerah, ia memutuskan untuk mengubah nasibnya dengan mengikuti jejak ayahnya dan membuka restoran bernama "DanBam". Itaewon Class merupakan tontonan yang ringan untuk mulai terjun ke dunia Kdrama.

Itaewon Class selalu mengalami peningkatan rating di setiap episodenya. Puncaknya di episode akhir, Itaewon Class berhasil meraih 16,548 persen untuk rating nasional di Korea dan 18,328 persen untuk rating di kawasan Seoul. Ini merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan mengingat drama yang mulai mengudara pada 31 Januari 2020 ini tayang di TV kabel.

Romance is a Bonus Book

Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah pemimpin redaksi termuda di sebuah perusahaan penerbitan. Dia terlibat dalam kehidupan teman masa kecilnya, Kang Dan Yi (Lee Na Young) yang pernah menjadi copywriter populer. Dia sekarang menganggur, bercerai, dan seorang ibu tunggal.

Dalam upaya putus asa untuk mencari pekerjaan, dia berbohong tentang latar belakangnya dan mulai bekerja sebagai karyawan sementara di gedung yang sama dengan Eun Ho. Hingga akhirnya mereka perlahan mulai jatuh cinta. Romance is a Bonus Book yang ringan dan menghibur setiap kali merasa sedih.

 



Strongest Deliveryman

Strongest Deliveryman - Wikipedia

Go Kyung Pyo yang lucu berperan sebagai Choi Kang Soo, seorang kurir yang mencurahkan segala kemampuannya terhadap apa yang dia lakukan. Lee Dan Ah (Chae Soo Bin) adalah seorang pekerja pengiriman yang sangat fokus pada menghasilkan uang sehingga dia tidak punya waktu untuk pria. Bersama-sama, mereka memiliki persaingan dan romantisme pemula dalam pencarian kekayaan.

Mystic Pop-Up Bar

Drama Korea ini menceritakan bar luar ruangan misterius yang dijalankan oleh seorang wanita berusia ratusan tahun dan pekerja paruh waktu lugu yang mengunjungi pelanggan dalam mimpi mereka untuk membantu menyelesaikan masalah emosional mereka. Hanya dengan 12 episode singkat, Mystic Pop-Up Bar dikemas dengan begitu banyak emosi dan kesenangan.

 



Crash Landing On You

Ini adalah salah satu drama Korea yang diterima dengan baik di tahun 2020. Crash Landing On You berkisah tentang pewaris kaya dari Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang saat melakukan paralayang, terjebak dalam badai dan akhirnya mendarat di Utara Korea. Perwira elit Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), setuju untuk membantunya kembali ke negara asalnya.

Crash Landing On You Season 2: Confirmed Release Date, Cast, Plot and More  Information - Finance Rewind

Seiring waktu, mereka jatuh cinta, tetapi perselisihan antar negara menghalangi mereka. Pertunjukkan ini memang memiliki hampir semua kiasan dalam Kdrama yang bisa dibayangkan, tapi eksekusinya dilakukan dengan cara yang begitu indah dan manis sehingga tidak sedikit pun terasa buruk.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuk, Simak Rekomendasi 5 Drama Korea Bagi Pemula".

Keyword:
Google+