Lampor Keranda Terbang Bawa Teror ke Kru sampai Penonton

Rumah produksi Starvision Plus merilis horor bertepatan dengan momen Halloween. Horor berjudul 'Lampor Keranda Terbang' itu resmi dirilis di bioskop.

Dari pengalaman pribadi sang sutradara, Guntur Soeharjanto, film ini membawa mitos keranda yang terbang menculik orang-orang tertentu di Temanggung, Jawa Tengah. Ada beberapa fakta menarik di balik proses pembuatan film ini.

Adanya penampakan saat proses syuting di pegunungan Sumbing Sindoro. Penampakan tersebut dialami tidak hanya oleh kru tetapi juga oleh Adinia Wirasti, DIon Wiyoko, Nova Eliza, Unique Priscilla hingga Mathias Muchus.

Seram! 'Lampor Keranda Terbang' Bawa Teror ke Kru sampai Penonton

                                                                                 Foto: dok. Starvision Plus                                                                               

Peristiwa kerasukan pun juga dialami ketika menampilkan adegan tarian Jaran Kepang saat syuting hingga di acara screening film ini 3 Oktober 2019. Beberapa penonton juga mengalami kerasukan di acara pemutaran film tersebut di Cirebon, Jawa Barat belum lama ini.

"Kenapa film ini dibuat, saya udah rada jenuh dengan horor kebanyakan. Tapi mas Guntur cerita soal masa kecilnya di Temanggung, Dia cerita kejadian nyata yang ada orang keluarganya diambil Lampor, ada yang mati, ada yang kembali tapi gila ling lung. Jadi begitu denger seperti itu, saya tau ini fakta," kata Chand Parwez belum lama ini.

 

 

Artikel asli https://hot.detik.com/movie/d-4767040/seram-lampor-keranda-terbang-bawa-teror-ke-kru-sampai-penonton

 

 

Keyword:
Google+