Liburan Gratis di KL Pasca Pandemi

Mengalami masa-masa sulit Pandemi Virus Covid-19 membuat banyak orang merasa “ingin pergi saja”, setelah sebagian besar orang menganggap rebahan adalah hal ternikmat yang pernah ada. Nampaknya Corona merubah segalanya ada banyak rencana yang terpaksa harus gagal dilakukan dengan keluarga maupun sahabat dekat. Atau, project team yang terpaksa harus diabaikan karena gak mungkin lagi dilakukan. Nah, sebagian besar juga menyusun banyak rencana untuk liburan setelah berakhirnya pandemi. Yuk kita simak, “liburan gratis” yang bisa kita nikmati ke luar negeri.

1. Jalan Alor

Selain Ramah Kantong, Ini 5 Tempat Makan Enak di Kuala Lumpur!

Meskipun di luar negeri, tetap ada nih tempat keren yang wajib kamu kunjungi tanpa biaya tiket masuk. Jalan Alor, merupakan street food yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Disini, kalian bisa menemukan banyak menu makanan dari beberapa negara diantaranya chinnese food, thai food dan masih banyak lagi. Tenang, disini ada banyak makanan halal jadi untuk kalian yang muslim tetap bisa menikmati camilan maupun makanan super kenyang disini dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Petronas Twin Towers – KLCC

THE 10 CLOSEST Hotels to Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur ...

Nah, untuk destinasi yang satu ini sepertinya memang wajib dikunjungi. Selain gratis, Petronas Twin Towers –KLCC merupakan icon dari negeri jiran dan banyak wisatawan yang mengabadikan moment disini. Tidak hanya menara, disekitar KLCC ini terdapat mall, taman yang nyaman, area bermain anak-anak hingga pertunjukan air mancur menari pada malam hari.

3. Menara KL

Menara KL Tower - Kuala Lumpur Attractions

Bergeser sedikit dari Menara Petronas, nampaknya Kuala Lumpur memiliki banyak menara-menara yang juga harus dikunjungi. Salah satu diantaranya adalah Menara KL, disini pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya sepeserpun untuk dapat masuk ke wilayah Menara KL. Pengunjung bisa menikmati hutan kota, berfoto dengan background Menara KL. Meskipun begitu, pihak pengelola juga menawarkan bus yang siap mengantar para wisatawan berkeliling Kuala Lumpur dengan biaya yang telah ditentukan. Pasti kalian tidak asing dengan foto yang di upload oleh para wisatawan dengan lantai kaca dan background ketinggian gedung-gedung Kuala Lumpur? Disini tempatnya, tapi untuk yang satu ini berbayar yah. Pengunjung wajib membeli tiket untuk bisa masuk melihat museum didalam menara, dan berfoto dengan pemandangan ketinggian kota Kuala Lumpur.

4. Dataran Merdeka

Malaysia - Dataran Merdeka | Airpaz Blog - Tips Liburan dan ...

Untuk destinasi yang satu ini, mungkin kalian akan berpikir ini di Roma atau Turki. Jangan salah lagi yah, ini di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Lagi-lagi, dengan pemandangan yang menakjubkan kalian bisa bersantai dan berfoto dengan keluarga maupun sahabat terdekat dengan background yang menakjubkan. Disini kalian bisa bersantai di bangku-bangku yang telah disediakan, atau berlarian di lapangan yang berada ditengah wilayah Dataran Merdeka. Tenang, karena disini tanpa biaya tiket masuk jadi cocok nih untuk liburan ala-ala backpacker.

5. Bukit Bintang

Kuala Lumpur Malaysia - November 19, 2018: Unidentified People ...

Biasanya Bukit Bintang di Indonesia lekat dengan alam dan pemandangan lampu rumah-rumah penduduk dari ketinggian, di Bukit Bintang Kuala Lumpur justru surganya para anak muda menghabiskan uang untuk berbelanja brand-brand terkenal. Tapi untuk yang berhemat, Bukit Bintang tetap cocok sebagai destinasi tujuan untuk berfoto, jalan-jalan santai menikmati kota atau untuk sekedar mencuci mata.

6. Sungei Wang

Sungei Wang Plaza Retail Space for sale in Bukit Bintang, Kuala ...

Tempat lain yang bisa kalian kunjungi selanjutnya adalah Sungei Wang, salah satu pusat perbelanjaan dengan harga super murah ini sangat cocok untuk berbelanja namun tetap berhemat. Ada banyak produk dijual disini mulai dari merchandise hingga camilan ringan. Makanan yang dijual diberi harga yang cukup murah. Tapi untuk kalian yang hanya ingin window shopping disini cukup nyaman untuk berjalan-jalan.

7. Go KL

Go KL City Bus, free city bus for KLCC, Bukit Bintang & Chinatown ...

Nah untuk yang satu ini, bukan tempat wisata tapi alat transportasi yang bisa kalian gunakan dengan tetap menghemat biaya. Karena, Go KL ini gratis dan siap mengantarkan kemanapun kalian pergi sesuai dengan peta yang telah tertera. Jangan malas baca yah, untuk bisa menuju ke tempat yang kalian inginkan tanpa tersesat.

8. MRT / LRT

Pahami Biar Nggak Nyasar: Ini 4 Perbedaan KRL, MRT, dan LRT ...

Selain GO KL, ada juga nih MRT /LRT di Kuala Lumpur yang ga beda jauh dari MRT di Jakarta, Indonesia. Tapi untuk menaiki MRT/LRT ini kita harus bayar yah, tapi tetap murah dan terjangkau di kantong untuk jarak jauh sekalipun.

Nah, itu tadi beberapa destinasi dan alat transportasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur di Kuala Lumpur, Malaysia dengan biaya yang cukup hemat. Setelah pandemi covid-19 bisa nih dicoba bareng keluarga. Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Thailand

 

 

Keyword:
Google+