Menikmati Senja di Pantai Marina Semarang







JatengLive.com - Dekat namun jarang terlihat. Itulah julukan untuk pantai Marina. Pantai yang terletak di Semarang bagian utara, berada pada satu garis lurus dengan Pantai Maron ini merupakan pantai yang jarang dilirik oleh wisatawan lokal atau bahkan warga Semarang sendiri. Pasalnya, pantai ini bukan pantai laut lepas seperti pantai-pantai pada umumnya. Sepanjang bibir pantai dikelilingi oleh bebatuan yang dibangun untuk tempat duduk para wisatawan namun fungsi lainnya adalah sebagai pemecah ombak. Wisatawan dapat menikmati indahnya pantai Marina ditambah dengan sejuknya angin sepoi-sepoi yang dihasilkan dari pepohonan rindang yang mengelilingi bibir pantai.

Namun banyak warga Semarang sendiri yang enggan untuk berkunjung ke Pantai Marina. Sebagian karena panas, sebagian lagi karena sepi, dan sebgaian lagi memandang Pantai tersebut adalah surganya orang pacaran.Mengingat tempat tersebut sangat sepi, maka tak heran jika kita melihat banyak pasangan yang menikmati dunia mereka saat kita berkunjung kesana.

Jika Anda meluangkan waktu dan mampir ke Pantai Marina Semarang terutama di saat hari menjelang sore, Anda akan menjumpai pemandangan sunset yang cukup mempesona di pantai ini. Panorama sunset terlihat indah di ujung cakrawala beralaskan birunya air laut. Jika diamati dengan seksama, Pantai Marina Semarang sesungguhnya terbentuk dari kegiatn pengerukan (reklamasi) pantai di kawasan Semarang yang dulunya adalah area hutan bakau serta tambak. Dari proses reklamasi tersebut, kawasan ini berubah menjadi perkantoran, pertokoan, dan perumahan.

Saat ini, di kawasan Pantai Marina Semarang terdapat cukup banyak kapal berukuran medium yang digunakan untuk keperluan wisata. Dengan demikian, jika Anda ingin berkeliling atau memutari Pantai Marina, Anda tinggal menaiki salah satu dari kapal-kapal tersebut. Dari geladak kapal, Anda akan menikmati keindahan tersendiri yang ada di Pantai Marina tersebut sambil menyaksikan kawasan Pelabuhan Tanjung Mas dan hutan bakau yang terlihat dari kejauhan.

Untuk dapat menikmati senja di Pantai Marina Semarang, Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 10.000,00. Dengan harga yang sangat murah tersebut, Anda dapat menikmati eksotisnya senja Pantai Marina di sore hari.

Penulis : Alfarino Agnes Christyasmara

Keyword:
Google+