Negara Bebas Visa di Benua Amerika yang Bisa Dikunjungi Turis Indonesia







Paspor Indonesia berada pada peringkat 71 di dunia, sehingga turis Indonesia bisa mengunjungi sejumlah negara bebas visa. Pemegang paspor berlambang burung garuda itu bisa mengunjungi 70 negara dengan menggunakan visa kedatangan atau visa on arrival.

Related image

Benua Amerika menjadi salah satu negeri impian untuk liburan. Tak hanya Amerika Serikat, benua ini punya banyak negara yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.  Saat ini wisatawan Indonesia bisa mengunjungi negara-negara di Amerika tanpa harus menggunakan visa.

Dirangkum dari visalist.io, berikut nama-nama negara di benua Amerika yang bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia:

1. Brasil

Image result for negara di Benua Amerika yang Bebas Visa buat Paspor RI

Negara yang terkenal dengan festival tari samba ini memang memukau. Brasil sebagai negara paling besar di Amerika Selatan yang berbatasan dengan pegunungan Andes dan Samudera Atlantik ini akan memberikan 30 hari bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia.

2. Chile

Image result for Gurun Atacama sampai Pulau Paskah

Negara yang memiliki banyak penghargaan di bidang pariwisata inisangat populer dengan wisata outdoor. Pemegang paspor Indonesia diberi 90 hari bebas visa untuk menjelajah di Gurun Atacama sampai Pulau Paskah yang terkenal dengan patung Moai.

3. Ekuador

Ekuador adalah salah satu negara di Amerika Selatan yang bebas visa selama 90 hari untuk paspor Indonesia. Negara ini beribukota Quito dan berbatasan dengan Kolombia dan Peru. Ekuador memiliki hutan amazon, juga kepulauan Galapagos yang berisi satwa liar albatross, kura-kura raksasa dampai iguana.

4. Kolombia

Republik Kolombia adalah negara di barat laut Amerika Selatan yang memberi 180 hari bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia. Beribu kota Bogota, Kolombia menjadi negara terbesar keempat di Amerika Selatan. Didominasi oleh iklim tropis, Kolombia memliki kekayaan alam yang juga eksotis. Belum lagi pantai-pantainya yang indah!

5. Peru

Negara yang memiliki ibukota Lima ini terkenal dengan peninggalan Suku Inka di Machu Picchu. Peru akan memberikan 183 hari bebas visa. Selian kota yang hilang, Peru juga punya Danau Titicaca yang tertinggi di dunia. Di atas danau ini ada suku Uros yang membuat pulau dari alang-alang.

6. Guyana

Masih menjadi bagian dari Amerika Selatan, Guyana memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan negara lainnya. Guyana memberi 30 hari bebas visa pagi bepegenag paspor Indonesia. Berada di utara Amerika Selatan, Guyana menjadi satu-satunya negara yang menggunakan bahasa Inggris. Negara ini populer di mata dunia dalam dua hal, yaitu satelit dan amazon. Ya, di negara inilah satelit dunia diluncurkan. Bahkan kamu bisa mengikuti tur ke tempat peluncuran roket. Kalau Amazonnya sudah pasti memberikan wisata adventure bagi kamu yang suka adrenalin.

7. Nikaragua

Image result for Gunung Cerro Negro

Masuk ke Amerika Tengah, ada Nikaragua yang bisa dinikmati oleh pemegang paspor Indonesia. Ya, Nikarakua adalah sebuah republik yang berbatasan dengan Honduras dengan ibukota Managua.  Nikaragua jadi negara yang pas untuk backpacker-an, karena negara ini memberikan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia selama 90 hari. Negara ini juga masuk dalam 10 negara surfing dunia. Tempat lain yang terkenal murah adalah Little Corn Island. Selain itu adalah juga Gunung Cerro Negro yang bisa dijelajahi. Meskipun gunung api ini aktif, namun kegiatan pendakian masih bisa dilakukan. 

 

Selain negara diatas masih ada negara di benua Amerika yang bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia yaitu : Haiti (bebas visa 90 hari), Saint Kitts dan Nevis (Bebas visa 30 hari), Antigua dan Barbuda (Bebas visa 30 hari), Kolombia (Bebas visa 180 hari), Dominika (Bebas visa 21 hari), Saint VIncent dan Grenadines (Bebas visa 30 hari), Barbados (Bebas visa 90 hari), Suriname (Bebas visa 90 hari) dan Guyana (Bebas visa 30 hari)

 

Keyword:
Google+