Pengen Mahir Bahasa Korea? Lihat Chanell YouTube ini!







JATENGLIVE.com - Popularitas budaya Korea Selatan di tingkat global meningkat pesat selama dua dekade terakhir. Kebangkitan budaya Korea Selatan yang sering disebut Hallyu Wave terjadi setelah musik dan film produksi Korea Selatan merajai dunia hiburan internasional. Masyarakat dunia yang menjadi penikmat hiburan asal Korsel termasuk di Indonesia, mulai menaruh ketertarikan untuk belajar bahasa Korea. Saat ini, sejumlah lembaga bimbingan belajar di Indonesia telah menawarkan program pembelajaran bahasa Korea. Namun, tidak semua orang memiliki waktu dan biaya untuk belajar bahasa Korea secara formal. Oleh Karenanya, belajar melalui Youtube menjadi solusi. Berikut Chanell YouTube agar kamu tangkas berbahasa korea. 

1. Korean Class 101

Kanal ini merupakan salah satu yang kanal belajar bahasa Korea terlama di Youtube karena telah aktif sejak tahun 2007. Kanal Korean Class 101 menawarkan pembelajaran yang cukup lengkap, yakni mencakup materi tentang tata bahasa, pengucapan, hingga penulisan aksara Hangeul.

2. Talk To Me In Korean

Kanal ini memiliki materi yang hampir sama dengan Korean Class 101, yakni meliputi tata bahasa, pengucapan, hingga penulisan aksara Hangeul. Namun, kanal ini melengkapi dengan video-video seperti belajar bahasa Korea melalui lirik lagu yang sedang populer saat ini. Oleh karenanya, video dari Talk To Me In Korean tidak pernah membosankan untuk ditonton.

3. Minji Teaches Korean

Kanal ini oleh Kim Minji, seorang pelajar Korea Selatan yang tinggal di kota Seoul. Minji termasuk vlogger yang rutin mengunggah video di akunnya.  Sehingga kamu akan selalu mendapatkan konten baru yang tentunya up to date. Kanal ini menawarkan pembelajaran tentang tata bahasa dan pengucapan dalam bahasa Korea yang dijelaskan secara sederhana sehingga dapat dimengerti oleh kamu yang masih pemula. hanya itu, Minji juga sering membagikan video ketika ia mengunjungi sejumlah tempat wisata di Korea Selatan.

4. Learn Korean with GO! Billy Korean

Kali pertama membuka kanal ini kamu akan terkejut ketika melihat sosok Billy karena ia merupakan warga negara Amerika Serikat. Namun kemampuannya berbahasa Korea tidak perlu diragukan lagi. Blly telah tinggal di Korea Selatan sejak tahun 2005 ketika ia mengenyam pendidikan sarjana di negara tersebut. Oleh karenanya, ia mahir berbahasa Korea layaknya penduduk lokal. Selain pembelajaran bahasa Korea, terdapat satu konten yang menarik dari kanal Learn Korean with GO! Billy Korean. Billy sesekali melakukan wawancara dengan warga sekitar yang mengangkat isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan di Korea Selatan. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera tonton video-video di kanal di atas ya, agar kamu makin jago berbahasa Korea.

 

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul "4 Kanal YouTube agar kamu makin jago berbahasa korea" 

https://www.grid.id/read/04938140/rekomendasi-4-kanal-youtube-agar-kamu-makin-jago-berbahasa-korea?page=all

  • Penulis : Puput Akad Ningtyas Pratiwi
  • Editor : Winda Lola Pramudita

Keyword:
Google+