Samsung Perkenalkan Galaxy A20s

Pasar smartphone masih dibanjiri oleh keluarga Galaxy A milik Samsung. Kini vendor ponsel dari Korea Selatan tersebut resmi memperkenalkan Galaxy A20s yang membawa tiga kamera belakang. Galaxy A20s diperkenalkan Samsung melalui sebuah infografis yang dipublikasi lewat halaman Samsung Newsroom. Infografis tersebut berisi sejumlah spesifikasi kunci yang dibenamkan Samsung pada seri Galaxy A20s. Galaxy A20s merupakan versi upgrade dari Galaxy A20 yang diperkenalkan pada bulan April lalu. Ponsel ini memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi ketimbang pendahulunya.

Infografis Galaxy A20s yang dipajang di situs Samsung Newsroom.

Berdasarkan infografis, Galaxy A20s memiliki sebanyak tiga kamera pada bagian punggung. Jumlah ini lebih banyak daripada Galaxy A20 yang hanya memiliki kamera ganda. Kamera belakang Galaxy A20s masing masing memiliki sensor 13 megapiksel (kamera utama), 8 megapiksel ultra-wide angle, serta 5 megapiksel untuk menampilkan efek bokeh.

Selain kamera, ukuran layar Galaxy A20s juga sedikit lebih besar yakni 6,5 inci (HD+) berkonsep Infinity-V Display dengan notch kecil yang memuat kamera selfie 8 megapiksel. Kapasitas penyimpanan dan RAM ikut ditingkatkan hingga mencapai 4GB/64GB. Ada pula varian dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang lebih kecil, yaitu 3GB/32GB.

Dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Selasa (24/9/2019), Samsung juga mengganti chip Exynos 7884 yang semula digunakan pada Galaxy A20 dengan chip "octa-core 1,8 GHz" yang diduga merupakan Snapdragon 625. Ponsel ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Galaxy A20s akan hadir dengan empat pilihan warna, yakni hitam, biru, hijau dan merah. Sayangnya Samsung belum mengungkapkan berapa harga yang dipatok untuk Galaxy A20s. Selain itu belum dapat dipastikan pula kapan ponsel tersebut akan mulai tersedia di pasaran.

 

artikel asli: https://tekno.kompas.com/read/2019/09/24/09030057/galaxy-a20s-resmi-punya-tiga-kamera-belakang-dan-layar-6-5-inci

Keyword:
Google+