Siap - Siap, Pembelian HP Samsung Akan hadir Tanpa Charger Dan Earphone

Samsung mengikuti langkah Apple tidak menyertakan charger dan earphone di kemasan ponsel flasghip Galaxy S21 dengan alasan mengurangi sampah elektronik. Ke depan, bukan hanya Galaxy S21 saja yang datang tanpa dua aksesori itu, tapi juga ponsel-ponsel lainnya dari Samsung. Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh.

"Kami berusaha untuk menghilangkan kedua aksesori tersebut agar lebih ramah lingkungan, sehingga tidak memerlukan banyak bahan untuk membuat kotak kemasan," ungkap Roh dalam sebuah pernyataan.

Konsumen harus menyediakan budget ekstra untuk membeli charger dan earphone secara terpisah, terutama untuk bisa menggunakan fitur khusus seperti fast charging.  Meski harganya mencapai lebih dari Rp 20 juta, Galaxy S21 adalah lini ponsel pertama dari Samsung yang datang tanpa charger dan earphone. Samsung hanya menyertakan kabel USB-Type C dalam kotak penjualan Galaxy S21 reguler, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

Perusahaan asal Korea Selatan itu beralasan bahwa sejumlah pengguna smartphone Galaxy sudah memiliki kabel Type-C, sehingga aksesori charger lama bisa digunakan untuk mengisi daya Galaxy S21. Untuk pengguna yang membutuhkan charger, Samsung menjualnya secara terpisah dengan harga mulai Rp 299.000 untuk versi 25 watt tanpa kabel.

Langkah Samsung ini cukup ironis mengingat vendor asal Korea Selatan ini sempat mengejek Apple yang tidak menyertakan charger dan earphone di dalam kotak penjualan seri iPhone 12. Beberapa tahun yang lalu Samsung juga pernah mengejek Apple saat menghilangkan headphone jack di iPhone 7, tapi kemudian mereka mengenalkan Galaxy Note 10 yang hadir tanpa headphone jack.

 

 

Keyword:
Google+