Umbul Songo Air Terjun Kopeng yang Menyejukkan

JATENGLIVE.COM, - Wah sebentar lagi akhir pekan nih, apalagi minggu ini akan ada long weekend karena adanya Hari Paskah. Hmm waktu yang pas untuk berkumpul dengan keluarga sekalian berlibur nih. Jika kalian ingin merasakan liburan dengan nuansa alam, kalian bisa berkunjung ke wisata air di Umbul Songo yang berada di Kopeng.

Air terjun ini terletak di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Jarak dari Kota Salatiga hanya sekitar 15 km, sehingga masyarakat tahunya air terjun ini berada di Kota Salatiga padahal secara administratif masih berada di Semarang. Air terjun ini berada di ketinggin 1.450m dari permukaan laut sehingga kalian bisa menikmati pemandangan yang sangat cantik dari kedua gunung yang mengapit air terjun ini yaitu Gunung Telemoyo dan Gunung Merbabu. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 15m dengan aliran yang cukup deras sehingga akan terasa begitu sejuk dan menyenangkan.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Mulai dari arena parkir yang cukup luas, wahana bermain bagi anak – anak bahkan terdapat mushalla yang dapat digunakan untuk beribadah. Tidak sampai itu saja, di umbul songo ini juga terdapat bumi perkemahan. Jadi bagi kalian yang ingin merasakan bermalam di sekitar umbul songo tidak perlu khawatir. Biaya untuk masuk ke Umbul Songo ini tidaklah mahal, hanya dengan Rp 5.000,00 saja. Jika kalian ingin menginap di rumah warga dikenakan tarif mulai dari Rp 20.000,00 hingga Rp 30.000,00 saja. Nah terjangkau bukan? Kalian bisa merasakan liburan bersama keluarga dengan nuansa alam yang menyejukkan, seru bukan? Tapi sebelum ke sini harus persiapkan fisik kalian dengan baik ya karena perjalanan menuju puncak umbul songo lumayan menantang, loh! Hihi

Keyword:
Google+