Velma Scooby-Doo akhirnya keluar sebagai lesbian?

Velma resmi menjadi lesbian.

Klip dari film baru “Trick or Treat Scooby-Doo!,” yang menunjukkan anggota Mystery Inc. dengan mata melotot dan tidak bisa berkata-kata saat bertemu dengan desainer kostum Coco Diablo, telah menjadi viral di Twitter, membenarkan kecurigaan yang dipegang oleh penggemar “Scooby” dasar selama beberapa dekade.

"OMG LESBIAN VELMA AKHIRNYA," membaca satu tweet, yang memiliki lebih dari 100.000 suka.

Dalam klip yang beredar di media sosial menjelang debut film tersebut pada 16 Oktober, animasi Velma (disuarakan oleh Kate Micucci) menjadi bingung setelah bertemu Coco Diablo (Myrna Velasco), kepala perancang busana untuk sindikat kejahatan. Ketertarikan tampaknya saling menguntungkan: Velma dapat terlihat memerah dan kacamatanya berkabut di hadapan Coco, sementara Coco membuat catatan mental seperti: "Kacamata yang luar biasa!" “Turtleneck yang luar biasa!” “Jelas brilian!” “Mencintai binatang!”

“Sejujurnya tidak terpikir oleh saya bahwa kami melakukan sesuatu yang begitu inovatif sampai sekarang,” Audie Harrison, sutradara film, mengatakan kepada NPR melalui email setelah berita tersebut. Ia kemudian melanjutkan tanggapannya dengan memberikan spoiler.

"Saya benar-benar berpikir itu adalah masalah yang lebih besar untuk karakter Velma bahwa dia jatuh cinta dengan penjahat film," tambah Harrison. “Fakta bahwa dia adalah seorang gadis adalah... yah, sebuah fakta. Meski begitu, rasanya luar biasa menjadi bagian dari representasi normalisasi, terutama dengan waralaba terkenal seperti Scooby-Doo!”

Pembuat di orbit Scooby-Doo telah lama berbicara tentang menggambarkan Velma sebagai lesbian di layar. Tony Cervone, produser pengawas serial Mystery Incorporated, menulis di Instagram pada tahun 2020, “Saya sudah mengatakan ini sebelumnya, tetapi Velma di Mystery Incorporated tidak bi. Dia gay. Kami selalu merencanakan Velma bertindak sedikit keluar dari karakter ketika dia berkencan dengan Shaggy karena hubungan itu salah untuknya dan dia memiliki kesulitan yang tak terucapkan dengan alasannya. ”

James Gunn, yang menulis film live-action awal, mengatakan bahwa naskah aslinya membahas seksualitas Velma karena dia "cukup yakin dia gay," katanya kepada Seattle Times pada tahun 2002. "Jadi kami memiliki beberapa anggukan kecil untuk itu di filmnya, dan pada akhirnya, sekali lagi, itu adalah hal-hal yang (dikurangi) dari adegannya.”

Akhirnya, Velma secara kanonik aneh — bahkan jika dia mungkin jatuh cinta pada penjahat film itu.

 

 

Keyword:
Google+