3 Lokasi Favorite Wisatawan di Karimunjawa, Wajib Kamu Coba

JATENGLIVE.COM – SEMARANG Salah satu destinasi yang terletak di Jawa Tengah ini menjadi dambaan para wisatawan, baik lokal maupun international. Snorkling adalah daya tarik utama Karimunjawa. Kawasan perairannya memiliki ombak yang cenderung tenang dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Selain itu, pulau-pulaunya yang berada di Karimunjawa memiliki pemandangan dan suasana yang menyenangkan.

Untuk dapat mengakses Karimunjawa  kamu bisa menyebrang pada pelabuhan di Kabupaten Jepara, salah satunya yaitu pelabuhan di Pantai Kartini. Anda hanya perlu mengeluarkan sekirar Rp50.000 hingga Rp. 200.000 per penumpang. Selain tarif kamu perlu mengetahui beberapa jadwal penyebrangan kapal. Jadwal penyebrangan  setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, jam keberangkatan pukul 07.00 WIB. Sedangkan untuk  setiap hari : Selasa (07.00 wib), Kamis (07.00), Jumat (13.00), dan Minggu(07.00).

Karimun jawa memiliki 27 pulau yang dapat kamu kunjungi. Berbagai kepuasan alam banyak ditawarkan mulai dari pemandangan bawah laut, sunset di pantai, hingga pasir putih sepanjang pantai. Namun, ada 3 lokasi favorite para wisatawan yaitu Pantai Tanjung Gelam, Mangrove Karimunjawa, Pulau Menjangan Kecil.

Salah satu ciri khas favorite Pantai Tanjung Gelam adalah pemandangan terbitnya matahari. Wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar pohon kelapa miring. Yang identik dengan Mangrove Karimunjawa adalah track kayu sepanjang sekitar 2 km yang bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh  kawasan hutan mangrove. Jika sedang beruntung, kamu  juga akan bertemu dengan beberepa spesies binatang yang hidup di kawasan hutan mangrove.

Yang terkahir adalah Pulau Menjangan Kecil. Terkenal dengan kenikmatannya untuk snorkling, pulau ini menjadi favorite wisatawan.  Perairan di sekitar pulau ini memiliki pemandangan indah. Keberadaan ikan-ikan kecil menjadi daya tarik utama pemandangan bawah laut di sekitar perairan Pulau Menjangan Kecil.

Jika kamu berencana untuk berwisata ke Karimunjawa, jangan lupa untuk mengunjungi 3 spot terbaik tersebut ya!

Keyword:
Google+