4 Momen Yang Sering Terjadi Pada Perayaan Hari Kartini

JATENGLIVE.COM – Menjelang perayaan Hari Kartini berbagai persiapan dilakukan untuk memperingati salah satu pejuang bangsa Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini. RA. Kartini dikenal sebagai sosok pejuang kemerdekaan wanita untuk mengenyam pendidikan sekolah setara dengan laki-laki. Nah berikut adalah momen-momen yang akan kamu temukan dalam perayaan Hari Kartini.

1. Memakai Pakaian Adat

Tidak legkap rasanya jika perayaan Hari Kartini tidak menggunakan bajua adat yang beraneka  ragam dari Sabang sampai Merauke. Nah kalau bukan Hari Kartini kapan lagi memakai baju adat ke sekolah? Dengan memakai pakaian adat semakin menambah kekentalan dalam perayaan Hari Kartini tentunya.

2. Upacara Hari Kartini

Selain memakai pakaian adat, perayaan Hari Kartini dilakukan dengan melakukan upacara untuk pembina upacara menyampaikan makna, pesan, dan wejangan dalam peringatan Hari Kartini. Nah yang menyenangkan lagia nih, biasanya tidak akan ada pelajaran di sekolah hihihi. Pasti ini menjadi salah satu momen yang menyenangkan bukan?

3. Karnaval Hari Kartini

Setelah memakai pakaian adat, sayang dong kalau tidak dimanfaatkan secara maksimal? Lalu karnaval deh arak-arakan dengan memaka baju adat untuk turut memeriahkan Hari Kartini. Totalitas banget kan hehehe.  

4. Jasa Salon dan Sewa Kostum Baju Adat Ramai

Ini nih yang pasti terjadi. Jasa salon dan sewa kostum ramai! Malah kadang harus rela merogoh gocek karena sudah tidak kebagian sewa baju di salon hahaha.

Nah itulah momen-momen yang akan kamu temukan dalam perayaan Hari Kartini. Selamat Hari Kartini wahai Kartini Masa Kini.  

Google+