4 Tempat Kuliner Lumpia Enak di Semarang

Ini Dia Lumpia Paling Enak di Semarang

1. Lumpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien

Sumber: hellosemarang

Lumpia Mbak Lien menjadi tempat rekomendasi lumpia paling enak di Semarang karena telah memiliki pelanggan setia. Tentu saja hal ini tidak mengherankan karena lumpia yang dijual di tempat ini mempunyai rasa otentik dan nikmat. Isiannya dapat berupa rebung, udang, dan telur. Di sini Anda juga bisa membeli lumpia basah (tidak digoreng)  dan lumpia goreng. Dua-duanya nikmat karena ada sensasi rasa manis dari isian rebung. Lumpia di sini dijual dengan harga IDR7k per buah.

Alamat : Jalan Pemuda, di depan gang Grajen atau di depan Supermarket Sri Ratu, Jalan Pandanaran atau di depan Toko Juawana, Jalan Pemuda

2. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok

Sumber: wisatakuliner

Lumpia Gang Lombok diketahui sebagai penjual lumpia tertua di Semarang. Dan pemiliki yang sekarang adalah generasi ketiga yang masih menjadi resep original sehingga aroma dan citarasa lumpia di sini masih otentik. Tidak heran jika Lumpia Gang Lombok sering menjadi rujukan pecinta kuliner lumpia paling enak di Semarang karena semua bahan yang digunakan masih fresh. Tentu Anda penasaran kenapa banyak yang suka? Singkat cerita, banyak pengunjung yang suka dengan lumpia Gang Lombok karena di sini isiannya jumbo alias super banyak. Seolah-olah kulit lumpia hanya sebagai ‘penampung’ isian seperti daging udang, telur, dan rebung saja. Lumpia di sini dijual dengan harga IDR10k per buah.

Alamat : Jalan Gang Lombok no 11, di samping Klenteng Tay Kak Sie, atau di belakang Pasar Johar

3. Lumpia Mataram

Lumpia Mataram

Sumber: mobypicture

Lumpia Mataram menjadi salah satu tempat rekomendasi lumpia paling enak di Semarang karena memang memiliki garis keturunan dengan pelopor lumpia di kota ini. Resep turun-temurun inilah yang membuat kualitas dan rasa panganan ini otentik dan memiliki banyak penggemar. Bahan yang masih segar serta pelengkap seperti saus lumpia yang kental dan manis, acar mentimun, bawang merah muda, dan cabai membuat sensasi makan lumpia menjadi semakin nikmat. Anda bahkan sekarang bisa menikmati kelezatan Lumpia Mataram di Jakarta karena pemilik lumpia paling enak di Semarang ini telah membuka cabang di Kelapa Gading. Lumpia di sini dijual dengan harga IDR7k per buah

Alamat : Jalan Mataram, Wonodri, Semarang

4. Lumpia Sastro

Lumpia Sastro

Sumber: instidy

Lumpia Sastro sebenarnya juga memiliki isian yang sama dengan lain, yaitu rebung yang kemudian dicampur dengan telur dan udang. Bentuknya yang kecil tidak mengurangi kelezatan khas dari lumpia karena rasanya sangat pas di lidah. Bahkan jika Anda tidak terlalu suka dengan rebung, Anda bisa mencobanya. Lumpia di sini dijual dengan harga IDR6k per buah.

Alamat : Jalan Pandanaran, atau di depan Toko Oleh-oleh Juwana

Sebenarnya, sebagian besar pemilik lumpia paling enak di Semarang tersebut memiliki cabang di berbagai tempat di Semarang, seperti di Jalan Pemuda, Jalan Mataram, dan Jalan Pandanaran. Jadi, Anda bisa mengunjungi salah satu cabang tersebut untuk bisa menikmati kelezatan lumpia enak di Semarang.

 

Sumber: https://magazine.job-like.com/rekomendasi-lumpia-paling-enak-semarang/

Google+