5 Film Psikologi Thriller yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film salah satu kegiatan yang sangat mengasyikan bagi para pecinta film. Menonton film dengan genre thriller tentunya akan sangat mendebarkan dan sangat mengasyikan. Nah bagi kamu yang menyukai film – film bergenre thriller mungkin akan sangat cocok dengan film yang akan kita rekomendasikan. Tidak hanya mendebarkan namun film ini akan membuat para penontonnya berfikir keras untuk memahami alur ceritanya yang akan ditampilkan pada akhir film. Yuk simak artikel 5 film psikologi thriller yang wajib kamu tonton.

1. Phobia (2016)

wikipedia

wikipedia

Phobia adalah film dari arahan sutradara Pawan Kripalani. Film ini berasal dari Bollywood yang mana ceritanya adalah  seorang wanita muda bernama Mehak yang diperankan oleh artis Radhika Apte. Mehek adalah seorang seniman yang memiliki berbakat luar biasa. Namun pada suatu saat ia mengalami trauma yang sangat mendalam, yang pada akhirnya membuatnya menderita agoraphobia, yaitu Paranoid jika sedang berada di tempat - tempat keramaian atau umum. Karena hal itu Mehek pada akhirnya di anjurkan oleh salah satu kerabatnya untuk beberapa waktu menyendiri namun apa yang terjadi adalah sebaliknya yang Mehek inginkan.

 

2. Perfume : Story Of a Murderer (2006)

IMDb

IMDb

Perfume: The Story of a Murderer adalah film yang berasal dari negara Jerman yang disutradarai oleh Tom Tykwer pada tahun 2006, ditulis oleh Andrew Birkin, Bernd Eichinger, dan Tykwer. Film ini bercerita tentang Jean Baptiste Grenouille yang diperankan oleh actor tampan Ben Whishaw.  Jean adalah seorang anak yatim piatu yang terlahir di jalanan. Ia menjadi gelandangan dan tak terawat sampai ada seorang pria yang bekerja sebagai peracik parfume mau merawat dan memperkerjakan Jean. Kemudian Jean memiliki cita – cita yang sama dengan majikannya itu yaitu menjadi peracik parfume yang terkenal. Apa daya ambisi Jean yang ingin menjadi peracik perfume membuatnya membunuh 25 gadis yang memiliki bau harum untuk nantinya di awetkan.

3. Raw (2017)

Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes

Film yang berasal dari Perancis ini sukses membuat para penontonnya bergidik dan merasa tegang. Adegan dalam film yang di sutradari oleh Julia Ducournau menyajikan beberapa adegan – adegan yang sadis. Film Raw ini menceritakan seorang wanita polos vegetarian yaitu Justine (Garance Marillier) yang baru saja memasuki masa penjajakan kuliah di salah satu universitas. Mulanya ia bertemu dengan kakaknya yaitu Alexia yang senang memakan daging. Semakin hari ia dekat dengan kakaknya entah mengapa ada hasrat yang membuat Justine ingin memakan daging. Rasa ingin memakan dagingnya itu tumbuh begitu kuat ketika Justine dan Alexia mengalami kecelakaan dijalan.

4. Shutter Island (2010)

TMDb

TMDb

Shutter Island adalah salah satu film thriller yang berasal dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh actor kondang Leonardo DiCaprio. Film yang rilis pada tahun 2010 ini bercerita tentang seorang dektektif muda Edward Teddy yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan rekannya melakukan penelusuran disuatu pulau terpencil yang dimana pulau tersebut adalah rumah sakit jiwa. Ketika melakukan penelusuran Edward selalu dibayang – bayangi akan istrinya yang meninggal akibat kebakaran. Diakhir film Edwart merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Emosinya yang labil dan ia merasa curiga atas semua orang yang ada didekatnya termasuk rekannya sendiri.

5. Don’t Breath (2016)

reelrundown

reelrundown

Don’t Breath adalah salah satu film yang popular pada tahun 2016. Film besutan sutradara FedeAlvarez ini memiliki tema yang sangat pasaran. Namun siapa sangka dengan tema yang sederhana tersebut  film ini memiliki alur cerita yang tidak mudah ditebak dan adegan – adegan yang menegangkan. Film Don’t Breath ini menceritakan tentang tiga orang perampok yaitu Money (Daniel Zovato), Rocky (Jean Levy) dan Alex (Dylan Minnette). Mereka bertiga memiliki rencana akan merampok rumah seorang mantan militer yang sudah tua dan dalam kondisi buta. Sebenarnya mereka bukanlah kelompok pencuri kelas atas karena dari cara mereka beroperasi di rumah - rumah target terbilang masih sangat amatir. Namun berbeda dengan targetnya yang satu ini. Siapa sangka ketika mereka hendak merampok rumah mantan militer ini ternyata, ia adalah petarung hebat. Ketiga perampok ini pada akhirnya menjadi bulan – bulanan sang pemilik rumah. Semakin lama semakin baanyak rahasia – rahasia tentang mantan militer tua ini yang mereka ketahui.

 

Nah jadi mana pilihan film yang akan kamu tonton.

 

Keyword:
Google+