5 Kuliner Warung Makan Penyet Favorit di Tembalang

JATENGLIVE.COM – Menu penyet memang paling ramah di lidah dan hampir semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya. Oalahan masak dengan bumbu rempah dan sambal tomat yang nikmat memang menjadi alternatif bagi pecinta penyet. Tahu, tempe terong, ayam, maupun bebek menjadi menu andalan di warung penyet. Berikut rumah makan penyet favorit di Tembalang.

1. 50 : 50

Rumah makan 50:50 selalu ramai pengunjung khususnya mahasiswa karena berada di dekat pemukiman mahasiswa dan dekat kampus seperti UNDIP, UNPAND, POLINES dan POLTEKKES. Selain rasanya yang enak harganya yang terjangkau pas di kantong mahasiswa juga menjadi alternatif utama. Menu yang ditawarkan beragam menyesuaikan dengan kanting mahasiswa tentunya. Namun tidak perlu khawatir karena masakan di rumah makan semi tenda ini memiliki rasa yang mantap tentunya. 50:50 ini tepatnya terletak di Jalan Ngesrep sebelum kantor Kecamatan Banyumanik dari arah UNDIP ya guys.

2. Mas Pur

Rumah makan penyet Mas Pur sudah memiliki 3 cabang di Tembalang. Terkenal dengan harga mahasiswa dan rasanya yang tidak kalah dengan rumah makan penyet kelas atas, menjadi pilihan bagi setiap pengunjung disini. Berbagai macam menu ditawarkan untuk menyesuaikan dengan lidah pengunjungnya. Selain makan besar, rumah makan Mas Pur menawarkan dessert sebagai makanan penutup tentunya. So, tidak perlu bingung mau makan di mana kalau menginjakkan kaki di tembalang ya!

3. Aldan

Rumah makan Alden tidak jauh dari rumah makan 50:50. Sama-sama berada di Jalan Raya Ngesrep ke arah Patung Diponegoro dari arah UNDIP. Rumah makan Alden tidak pernah sepi pengunjung karena menawarkan menu penyet seperti yang di jual di warung penyet tenda meskipun terlihat seperti restoran. Tambahan petai, terong juga di sediakan di rumah makan Alden.

4. Van Dem

Nah kalau di warung penyet Van Dem, letaknya berada di wilayah Perumda bagian belakang ya guys. Identik dengan adanya motor kopling warna kuning yang terpakir setiap saat di depan warung penyet ini. Penyet Van Dem memiliki rasa yang unik dari penyet pada umumnya tentunya. Sehingga menjadikan minat tersendiri untuk para pelanggannya. 

5. Spesial Sambal  

Kalau yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi! Cabangnya sudah ada di mana-mana. Bahkan di Tembalang sendiri sudah terdapat 2 cabang yang jaraknya cukup berdekatan nih yaitu di Jalan Tirto Agung, Tembalang. Harganya pun masih terjangkau dan dapat dinikmati oleh semua kalangan baik mahasiswa juga tentunya hehe. Berbagai macam menu sayur, lauk, dan berbagai jenis sambal di sajikan disini. So, kalau mau menikmati penyet dengan rasa sambal yang berbeda, disini tempatnya!   

Nah itulah warung penyet terfavorit di Tembalang ya guys!

Google+