5 Tempat Untuk Hunting Foto di Semarang yang Hemat Biaya

JATENGLIVE.COM - SEMARANG, Remaja masa kini sedang berlomba-lomba untuk hunting foto untuk sekedar upload dan mengabadikan momen-momen tertentu di tempat yang mempunyai view yang cukup memukau. Hasil foto akan dijadikan gambar display picture ataupun akan di upload di sosmed seperti instagrampath dan sebagainya.  Maka dari itu kita akan share tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk hunting foto, simak di bawah ini ya!.

1. Kebun Teh Medini

kebun teh medini

https://tempatwisataunik.com

Spot yang satu ini terletak di daerah pegunungan Ungaran. Jika kalian ingin mendaki puncak pegunungan Ungaran pasti akan melewati kebun teh Medini ini. Selain terkenal dengan sebutan kebun teh Medini, tempat ini juga dikenal dengan sebutan kebun teh Ungaran.

Tempat ini menwarkan sebuah pemandangan alam yang sangat menarik. Kita bisa menikmati suasana yang masih sangat asri di lokasi ini dengan hamparan luas pohon teh yang segar. Selain itu kita juga bisa melihat aktivitas para perempuan yang tengah sibuk memetik daun teh.

Tempat ini sendiri juga sangat cocok jika dijadikan salah satu spot tempat prewedding di Semarang. Sebaiknya datang kesini saat pagi hari ketika kita masih bisa melihat kabut yang akan membuat foto kita makin keren. Selai itu saat pagi hari aktivitas perempuan pemetik teh masih bisa kita lihat dan bisa menjadi salah satu objek foto yang cukup menarik.

Cocok banget kan buat yang suka hunting foto sekaligus melihat pemandangan yang bikin mata kita segar.

2. Kampung Pelangi Semarang

kampung pelangi semarang

https://japanesian.id/kampung-pelangi-semarang/

Kampung Pelangi Semarang berada di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.  Harga tiket masuk Kampung Pelangi ini dibilang sangat ramah dikantong wisatawan, yaitu hanya Rp 3000 saja, dengan biaya parker sebesar RP 2000. Murah bukan, untuk menikmati keindahan sebuah kampong, puas berfoto selfie karena lokasi ini sangat instagramable untuk para kaum muda yang suka bermain sosial media.

Kampung Pelangi ini termasuk baru, karena dulunya Kampung ini merupakan deretan perkampungan yang bisa dibilang kumuh.

Dan ini merupakan sebuah revolusi yang bagus dari perkampungan kumih menjadi perkampungan yang indah. Kampung ini telah disulap menjadi kampung yang didalamnya terdapat banyak spot foto cantik untuk para kaum muda untuk berfoto selfie.

Kampung Pelangi ini dibuat untuk mendukung pembangunan ulang pasar bunga kalisari yang berada tak jauh dari lokasi. Pasar yang sudah bagus, tak menarik jika kampung dibelakangnya masih terlihat kumuh. Dari pasar bunga Kalisari ini hanya dibatasi oleh sungai untuk dapat mencapai Kampung Pelangi.

hayoo siapa nih yang belum pernah kesini?? tempat ini wajib kalian kunjungi buat kalian yang punya hobi foto-foto hehe.. karena banyak spot menarik nya lho di dalem-dalem ya.....

3. Vihara Buddhagaya Watugong 

Pagoda Avalokitesvara

https://id.wikipedia.org/wiki/Vihara_Buddhagaya_Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong atau juga dikenal dengan nama Vihara Buddhagaya merupakan salah satu tempat ibadah agama Buddha yang terletak  di PudakpayungBanyumanikSemarang Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di depan Markas Kodam IV/Diponegoro. Komplek Vihara Buddhagaya Watugong tersebut terdiri dari dua bangunan induk utama yaitu Pagoda Avalokitesvara dan Dhammasala serta beberapa bangunan lain.

Pagoda Avalokitesvara adalah bangunan yang mempunyai nilai artistik tinggi, dengan tinggi mencapai 45 meter dan ditetapkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Di dalamnya terdapat patung Dewi Kwan Im dengan tinggi lima meter. Sedangkan Dhammasala terdiri dari dua lantai yang mana lantai dasar digunakan sebagai ruang aula serbaguna untuk kegiatan pertemuan dan lantai atas digunakan untuk upacara keagamaan yang terdapat patung Sang Buddha. Bangunan lain yang terdapat di dalam vihara yaitu Watugong, Plaza Borobudur, Kuti Meditasi, Kuti Bhikku, Taman bacaan masyarakat, Buddha Parinibana, Abhaya Mudra dan Pohon Bodhi.

Untuk tiket masuk kita tidak dipatok harga khusus, kita hanya disuruh untuk membayar parkir seikhlas kita.

4. Taman Maerokoco

taman maerokoco

https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/jawa-tengah/tempat-hunfot-di-semarang

Ingin berjalan-jalan keliling Jawa Tengah tapi tak cukup waktu. Sebaiknya kita berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Taman Puri Maerokoco yang terletak di Pusat kota Semarang tak jauh dari Tugu muda. Taman Puri Maerokoco ini sendiri memang terkenal sebagai Taman Mininya Jawa Tengah.

Di tempat ini kita bisa melihat berbagai macam replika rumah adat yang ada di Jawa Tengah. Dalam rumah adata yang terpajang di tempat ini kita bisa juga melihat produk khas yang berasal dari daerah tersebut. Hal ini bertujuan agar pengunjung juga dapat menambah informasi mengenai keragaman yang ada di Jawa Tengah

Selain rumah ada disini juga ada tempat wisata air yang pastinya tak boleh kita lewatkan. Selain memiliki berbagai macam replika rumah adat atau ikon bangunan dari setiap kota di Jawa Tengah. Tempat ini juga memiliki fasilitas lain yang tentunya sangat menarik. Soal masalah cocok tidaknya tempat ini dijadikan tempat hunfot di Semarang, sudah pasti sangat cocok.  Tiket masuk untuk tiap orangnya Rp 10.000 saja.

5. Citra Grand Semarang

Citra Grand Semarang

http://unikeberita20.blogspot.co.id
Citra Grand Semarang menjadi tempat populer baru di Semarang bagi akalangan remaja untuk hunting foto. Citra Grand merupakan sebuah perumahan yang berapa tahun terakhir ini selesai di bangun. Citra Grand terlettak di area Grandwalk perumahan Citra Grang Semarang, di Jl, R Soekanto, Tembalang. Bianglala setinggi 30 meter menjadi ikon Citra Grand Semarang. Wajar saja jika para kalangan muda mudi berbondong-bondong kesana untuk mengabadikan moment-moment berfoto bersama teman maupun keluarga.  Untuk masuk ke Citra Grand kalian tidak dikenakan biaya kok, enak kan.

Keyword:
Google+