5 Tipe Karyawan Ini Yang Tidak Akan Naik Jabatan, Kamu Termasuk Tidak?

Setiap tahun banyak sekali sarjana – sarjana muda yang lulus dari bangku perkuliahan. Hal itu terkadang tidak membawa keberuntungan bagi Negara namun terkadang malah membawa petaka. Terbatasnya lapangan kerja bagi masyarakat membuat pemerintah untuk menekan angka kelulusan dan kelahiran. Namun sebagian masyarakat kini telah berkembang dan terus berinovasi. Tidak sedikit dari mereka lulusan sarjana muda untuk mejadi pengusaha dan entrepreneur muda. Sebagian berkarier melalui jenjang karier yang berada diperusahaan.namun harus diketahui bahwasannya pekerja kantor belum tentu semuanya sukses, apalagi jika mereka adalah karyawan dengan standart yang biasa – biasa saja. Nah untuk itu yuk kita kenali bersama beberapa karyawan – karyawan yang hanya mentok memiliki karier diposisi saat ini ia duduki.

 

1. Si Pencuri

Si pencuri yang dimaksud disini bukanlah seseorang karyawan yang suka mengambil barang – barang kantor namun si pencuri yang dimaksud adalah karyawan yang suka mengklaim karna dirinyalah yang paling berjasa sehingga suatu pekerjaan menjadi sukses dan berhasil tanpa pernah mengapresiasi rekan sejawatnya dan tim yang bekerja bersamanya.

 

2. Penjaga Zona Aman

Penjaga zona nyaman ini adalah tipikal orang yang takut untuk mengambil sebuah resiko. Contoh halnya saja ketika ia ditawarkan sebuah kedudukan yang lebih baik, ia akan menolaknya lantaran telah merasa nyaman dan mencintai kedudukan yang saat ini ia pegang tanpa mau memperluas zona nyamannya.

 

3. Multitasking

Wow multitasking adalah seorang karyawan yang banyak sekali dibutuhkan oleh perusahaan – perusahaan besar. Namun perlu diketahui bahwa orang dengan multitasking akan banyak mengemban tanggung jawab yang mengakibatkan dirinya tidak dapat terfokus dengan satu hal yang mungkin saja akan membawanya menuju kesuksesan.

 

4. Siluman

Nah untuk yang satu ini memang agak mengerikan dan akan membuat bulu kuduk kamu sedikit merinding karena tipe yang ini adalah sosok karyawan yang biasa – biasa saja tapi terkadang ia menghilang dan sering tidak Nampak dimejanya. Namun anehnya absensi dikantor menunjukan bahwa ia hadir kekantor. Jurus ini terkadang ia gunakan ketika jam kerja sedang berlangsung. Ia selalu saja mencuri – curi waktu untuk sekedar nongkrong ataupun meninggalkan kantor sehingga tak jelas wujudnya.

 

5. Pemalas

Ini adalah tipe karyawan yang tidak bisa naik jabatan lantaran memang sudah paten. Bahkan suatu perusahaan pun akan berfikir ulang ketika mendapatkan orang dengan type ini.

.

.

Itu tadi adalah beberapa jenis karyawan yang mungkin akan tetap berada diposisinya. Cara lain untuk mengubah nasipnya adalah dengan cara menghilangkan kebiasaan – kebiasaan buruk yang ia miliki. Sesungguhnya masih banyak jenis karyawan – karyawan yang tidak dapat naik pangkat namun kita hanya akan membahas sejumlah itu saja hehehehe semoga artikel tersebut dapat membantu kamu ya.

Keyword:
Google+