Angkringan Terkenal di Solo

JATENGLIVE.COM - SOLO, Wedangan yang satu ini sudah jadi langganan wisatawan lokal dan asing yang mampir ke Solo. Pasalnya, Wedangan Pendhopo tak hanya terkenal dengan makanannya, tapi juga tata ruangnya yang unik dan klasik. di setiap sudut Wedangan Pendhopo dihiasi pernak-pernik antik bernilai seni tinggi. Cocok dinikmati sambil bersantai menikmati secangkir jahe panas dan aneka panganan tradisional. Salah satu angkringan yang cukup terkenal di Solo yang dikenal dengan nama Wedangan Pendopo.

Berbeda dengan angkringan di Jogja yang biasanya berada di trotoar, Wedangan Pendopo justru berada di tengah kampung. Tempatnya agak ndelik dan menempati sebuah bangunan rumah kuno yang bernuansa vintage. Memasuki area Wedangan Pendopo dari pintu belakang, kita dapat melihat gazebo-gazebo dari kayu yang sudah dipenuhi oleh penikmat menu angkringan. Sementara di bagian depan warung angkringan, terdapat tempat lesehan bertingkat yang sekilas mirip rumah pohon.

Jika foodies kurang nyaman duduk lesehan, kalian dapat memilih tempat duduk di dalam bangunan rumah yang dilengkapi dengan meja dan interior ruangan yang unik. Kami pun segera menuju ke dalam bangunan rumah dan memilih menu angkringan yang tersedia seperti gorengan, sate, camilan tradisional khas Solo.

lokasi Wedangan Pendhopo ada di Jalan Srigading I No. 7, Turisari

Sumber: https://pegimakan.id/kuliner-solo-wedangan-pendhopo-turisari-solo/

Google+