Apa Sih April Mop Itu?

JATENGLIVE.COM – Bulan April memang dikenal dengan berjuta event yang melekat di bulan ini. Salah satunya adalah perayaan April Mop atau sebuah lelucon. April Mop dikenal dengan April Fools’ Day yang diperingati pada tanggal 1 disetiap tahunnya. Wah sudah kelewat ya guys hehe

April Mop merupakan kebudayaan dari Barat. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". 

Namun di tempat lain seperti Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat lelucon bebas dimainkan sepanjang hari.

April Mop dirayakan hanya untuk seru-seruan bersama keluarga, tema, sahabat, pacar, tetangga, maupun musuh ya. Meskipun sebuah lelucon, tapi jangan sampai membahayakan sasaran lelucon ya guys agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan tentunya.

Google+