Bakso Gepeng Indra, Bakso Antimainstream

JATENGLIVE.COM - Saat hujan turun, pasti kuliner yang dicari hangat dan segar. Apalagi kalo ada pedas-pedasnya begitu.

Suasana dingin, duduk di sofa nonton film atau infotainment, sambil menyendokkan kuah hangat-panas bakso. Hem… Ngiler ya? Kali ini cobain sensasi mbakso yang beda.

Bakso yang biasanya berupa olahan daging, bumbu, dan tambahan tepung, juga bentuk khas yang bulat, baik bakso bulat kecil maupun bulat besar.

Biasanya ada isi gilingan daging atau telur. Nah, di sini kamu akan menememui bakso gepeng dan bakso kotak yang secara bentuk, beda dari bakso umumnya.

Antimainstream banget kan?

Bakso gepeng dan bakso kotak merupakan kuliner andalan yang dihidangkan oleh Bakso Gepeng Indra Jaya. Kedai yang dikelola oleh Jefry Ocky (32), generasi ketiga dari Bakso Indra yang pada tahun 1958 beroperasi di depan Bioskop Indra, daerah Pringgading.

Jefry sengaja membuat inovasi bentuk bakso untuk memberikan ciri khas dan yang membedakan produknya dengan kompetitor.

“Kami bikin bentuk beda supaya lain dari yang lain,” tuturnya.

Namun, tak perlu ragu dengan cita rasa dari Bakso Gepeng Indra Jaya. Dijamin bikin ketagihan. Serat daging sapi akan terasa pada tiap kunyahan bakso, entah bakso gepeng atau bakso kotak.

Kuah kaldu sapinya dijamin akan bersih hingga tetes terakhir saking enaknya. Karena sayang banget kalau melewatkan kuah bakso yang kental, gurih, segar, dan semua kelezatan bakso ada di kuahnya.

Taburan daun bawang dan sayuran kering khas, tong cai, menambah sedap tiap sendokan bakso.

Apalagi, kuah bakso dijamin masih panas. Saking panasnya, harus ditambah mangkuk plastik sebagai bawahan agar takterselomot mangkuk. Oh iya, semua kuliner olahan daging di sini dijamin halal. Jangan sungkan untuk mampir.

Untuk harga satu porsi bakso gepeng atau bakso kotak, cukup bayar Rp 22.500.

Selain bakso gepeng dan bakso kotak, ada juga bakso urat, siomay, bakwan bakso goreng, tahu bak, usus, tito, dan pangsit goreng.

Semua pilihan menu tersebut bisa dikombinasikan satu sama lain dalam satu mangkuk, seperti bakso komplit yang merupakan kombinasi dari semua jenis olahan bakso dan siomay atau bakso siomay yang terdiri atas bakso gepeng dan siomay.

Harganya di kisaran Rp 22.500-Rp 36.000. Ada pula pilihan menu spaghetti bolognaise, kentang goreng, mie ayam, dan mie bakso di harga Rp15.000-Rp24.000.

Pilihan minuman yang disediakan mulai dari teh tawar, teh manis, es jus, es cincau, dan green escape yang segar sebagai pelipur pedas menyeruput bakso. Harga minuman mulai Rp 3.000-Rp 12.000.

Bakso Gepeng Indra Jaya terletak di Jalan Tanjung nomor 2A-2 atau berada di seberang Stasiun Poncol Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 8.00-21.00. 



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bakso Antimainstream Ini Lezatnya Sampai Tetes Terakhir, Tambah Sedap Ditaburi Tong Cai.

Google+