Beberapa Hal Bermanfaat Yang Dapat Kamu Lakukan Saat Galau

JatengLive.com - Apa yang ada dibenak kamu ketika mendengar kata galau? Mungkin beberapa orang mengartikan galau adalah perasaan menyedihkan, beberapa juga ada yang menyebutnya sebuah kegelisahan.

Tingkat kegalauan masyarakat Indonesia pada akhir-akhir ini sangat serius. Beberapa ada yang menyebarnya melalui sosial media, screenshoot pesan singkat mereka, dan lain-lain.

Perasaan galau dapat dirasakan oleh siapa saja. tua muda, laki-laki perempuan, kawin lajang, kaya miskin. Bagaimanapun perasaan galau yang kita rasakan, jangan sampai membuat kita melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Berikut beberapa hal bermanfaat yang dapat dilakukan ketika dilanda galau.

1. Menulis

Pada saat galau melanda, tentu perasaan dan pikiran kita sedang tak karuan. Namun jangan salah. Galau dapat membuat beberapa orang menjadi lebih puitis dari biasanya. Jika kamu kesulitan mencurahkan perasaanmu kepada orang lain, maka menulislah! Tuangkan semua apa yang kamu pikirkan dan apa yang kamu rasakan kedalam sebuah tulisan. Hasil tulisan tersebut dapat kamu posting di blog pribadi kamu. Maka, tidak sedikit orang yang mengunjungi blog kamu untuk membaca curahan hati kamu saat sedang galau.

2. Membuat Lagu

Cara ini bisa kamu coba. Kamu dapat mencurahkan pikiran dan perasaan kamu kedalam sebuah lagu. Lagu yang kamu buat bisa kamu upload ke beberapa sosial media kamu. Selain orang yang kamu tuju mendengarkan lagu ciptaanmu, siapa tau ada produser yang melirik hasil karyamu. Gimana? Minat mencobanya?

3. Open Discuss

Jika kamu bukan tipe orang yang menyampaikan perasaan galau ke banyak orang, maka kamu dapat open discuss dengan beberapa orang yang kamu percaya. Siapa tahu kamu dapat menemukan solusi dari permasalahan yang kamu hadapi. Cara ini dianggap paling mudah dan melegakan. Selain kamu bisa mendapatkan solusi, kamu juga bisa belajar dari pengalaman orang lain.

Penulis : Alfarino Agnes Christyasmara

Google+