Berkunjung ke Wonogiri Belum Lengkap Jika Belum Nyobain Bakso Beranak Ini

JATENGLIVE.COM - Jalan-jalan ke Kota Wonogiri belum lengkap kalau belum merasakan bakso Wonogiri. Pengusaha bakso dari Wonogiri banyak yang sukses mengadu nasib di ibukota Jakarta sehingga tidak diragukan lagi apabila bakso asli Wonogiri memang mempunyai cita rasa khas tersendiri.

Bakso yang tersebar di kota Wonogiri sangat banyak dan beragam namun ada bakso yang berbeda dari yang lainnya.

Bakso Beranak, tidak hanya karena ukurannya yang sebesar mangkok bakso, tapi juga adanya “kejutan”di dalamnya ketika bakso berukuran super jumbo tersebut dibelah menjadi dua. Apa saja kejutannya?
Bakso super jumbo yang terletak di desa Pule, Kecamatan Selogiri Wonogiri ini dijuluki bakso beranak  berisi sekitar 7 butiran bakso kecil, satu buah telur ayam rebus, dan telur puyuh.

Ketika dibelah, isi bakso tersebut memenuhi mangkok bersama kuah, mie, dan bawang goreng yang ditaburkan di atasnya, membuat lidah tak sabar lagi untuk mencicipinya.

Rasa daging dalam bakso cukup terasa dan juga enak dinikmati dengan telur rebus yang berada di dalam bakso jumbo tersebut. Bakso beranak di Wonogiri  tergolong baru namun, antusiasme pecinta kuliner sangat tinggi.

Apabila anda kebetulan ada di Wonogiri silakan mampir ke Bakso Beranak di desa Pule, Kecamatan Selogiri Wonogiri. 

 

Sumber: http://tribratanews.polri.go.id/?p=65348

Google+